Sukses

Beauty

5 Masalah Rambut Kering Dan Solusinya

Apapun jenisnya, semua rambut pasti memiliki masalah. Entah itu kering, susah diatur, atau berminyak. Begitu juga dengan rambut tipis. Untuk Anda yang memiliki rambut tipis, pasti sudah akrab dengan masalah-masalah ini. Berikut ini masalah-masalah yang sering dihadapi rambut tipis, dan cara mengatasinya, seperti yang telah dilansir oleh Kawankumagz.com.

    Mudah Lepek

    Masalah yang paling sering dialami oleh wanita yang berambut tipis adalah mudah lepek, karena minyak dari kulit kepala lebih cepat menyebar ke seluruh permukaan rambut.

    Solusinya: Pakailah dry shampo saat rambut Anda mulai lepek. Dry shampo sangat praktis karena sifatnya kering, tidak perlu dibilas, dan bisa dipakai dimana saja.

    Susah Diikat

    Karena tipis, rambut Anda menjadi susah diikat, atau mudah terlepas dari ikatan.

    Solusinya: Karena rambut tipis yang diikat kurang enak dilihat, usahakan jangan mengikat rambut. Jika Anda sering merasa gerah, atau melakukan aktifitas yang mengharuskan rambut diikat, pilihlah gaya rambut yang lebih pendek.

    Susah Dikepang

    Sekarang rambut kepang sedang hot ya Ladies. Mungkin Anda sering ingin mencoba mempraktekkannya, namun karena rambut Anda tipis, tampilannya menjadi tidak bagus.

    Solusinya: Tidak perlu dikepang. Anda cukup memakai fashion item lain yang memberikan efek sama dengan kepang. Misalnya headpiece, scarf, head band, atau turban.

    Susah Bervolume

    Meskipun sudah memakai hair dryer, rambut Anda seringkali susah mengembang, atau mudah kempis kembali.

    Solusinya: Anda bisa mencoba memakai rol rambut. Pilihlah rol rambut dengan bahan velcro. Diamkan 10-15 menit, lalu lepaskan.

    Kulit Kepala Mudah Terbakar Sinar Matahari

    Karena rambut Anda terlalu tipis, kulit kepala Anda jadi mudah terbakar sinar matahari saat cuaca sedang panas.

    Solusinya: Pakailah topi saat di luar ruangan, terutama saat matahari sedang bersinar cerah. Selain melindungi kulit kepala, topi juga bisa membuat tampilan Anda lebih menarik.

Solusi lain, mulailah rajin memakai vitamin rambut, agar rambut Anda tumbuh tebal secara alami. Jangan berkecil hati Ladies, Anda tetap cantik kok.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading