Sukses

Beauty

Jenis Makanan Yang Membuat Rambut Anda Rontok

Saat ini rambut yang rontok telah menjadi masalah umum yang dialami oleh wanita. Jangan terburu-buru memvonis diri Anda mengalaminya, karena jika Anda kehilangan 100 helai rambut per hari itu adalah hal yang normal. Namun ketika jatuhnya rambut tidak terkendali, itulah yang menjadi masalah. Tak bisa dipungkiri lagi bahwa rambut adalah aset utama Anda dalam hal penampilan. Penyebab masalah ini bukan hanya karena stres, ketidakseimbangan hormon, dan hal-hal luar lainnya. Namun makanan juga dapat menjadi penyebabnya. Berikut adalah beberapa makanan yang menyebabkan rambut rontok seperti yang dilansir oleh boldsky.com

  • Makanan yang digoreng. Makanan yang digoreng mengandung asam lemak jenuh dan lemak trans yang dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormon.
  • Kafein. Kelebihan asupan kafein mampu membuat Anda mengalami gangguan tidur dan kurang tidur. Sulit tidur adalah pemicu penting dari rambut rontok.
  • Gula tanpa kalori. Hal ini mengandung zat kimia yang disebut aspartam (pemanis buatan) yang menyebabkan penipisan rambut dan rambut rontok. 
  • Makanan yang dikemas. Mereka sarat dengan pengawet, perasa dan pewarna buatan yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan termasuk kerontokan rambut.
  • Terlalu banyak vitamin A. Kelebihan asupan vitamin A dari makanan dan suplemen dapat memicu kerontokan rambut.
  • Makanan yang mengandung tepung. Seperti kue, roti, kue, dll. Makanan ni menyebabkan peningkatan tajam dari kadar gula darah yang dapat memicu stres dan menyebabkan rambut rontok.
  • Makanan yang tidak higienis. Makanan itu mungkin mengandung bakteri berbahaya yang menyebabkan berbagai penyakit dan juga menyebabkan rambut rontok.

 

Bagaimana Ladies? Jagalah rambut Anda karena rambut adalah mahkota dan kunci penampilan cantik Anda.

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading