/body-and-mind/cantik/82445-5-alasan-wajib-memakai-sunscreen-setiap-hari.html

5 Alasan Wajib Memakai Sunscreen Setiap Hari

Kamis, 11 Juni 2015 12:58
copyright thinkstockphotos.com

Vemale.com - Tentu Anda sering mendengar tentang "keharusan" memakai sunscreen, tapi tidak pernah Anda lakukan. Mungkin Anda hanya memakai sunscreen jika hendak pergi ke pantai ya? Anda juga berpikir, "Memangnya apa yang akan terjadi pada kulit saya jika saya tidak pakai  sunscreen? Saya kan sudah pakai lotion", bukan? Well, selain kulit terbakar, kulit yang tidak dilindungi sunscreen juga dapat terserang kanker kulit. Seperti kanker lain, terutama jika tidak segera ditangani, Melanoma, atau kanker kulit, dapat menyebabkan kematian. Beberapa alasan di bawah ini mungkin dapat memperkuat niat Anda untuk memakai sunscreen, seperti yang telah dilansir oleh Stylelist.com berikut ini.

  • Antisipasi

    Melanoma atau kanker kulit, memang bisa diangkat memalui operasi. Pernahkah Anda membayangkan luka bekas operasi yang terlihat jelas di permukaan kulit Anda. Bukan menakut-nakuti, tapi daripada harus memiliki bekas luka operasi, dan di operasi tentunya, lebih baik memakai sunscreen setiap hari bukan?

  • Tingkat Kematian Tinggi

    Sekali lagi, bukan menakut-nakuti, hanya saja melanoma merupakan salah satu jenis kanker yang paling banyak diidap wanita di bawah usia 40 tahun. Dan di Amerika Serikat, satu orang meninggal setiap satu jam setiap hari.

  • Anda Masih Bisa Menggelapkan Kulit

    Anda suka menggelapkan kulit dengan cara tanning, atau sekedar sun bathing, untuk mendapatkan warna kulit eksotis. Jadi Anda berpikir, jika Anda memakai sunscreen, kulit Anda akan susah bertambah gelap. Namun Ladies, metode tanning bisa dilakukan dengan cara lain, tanpa cahaya matahari. Sekarang sudah banyak produk tanning yang membuat Anda bisa mendapatkan kulit lebih gelap dengan cara instan.

  • Melanoma Tidak Pilih-Pilih

    Banyak yang mengatakan bahwa orang berkulit gelap tidak berisiko terserang kanker kulit. Hal itu tidak sepenuhnya salah, karena kulit yang berwarna gelap menghasilkan melanin lebih banyak, yang bagus untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Namun Anda tetap membutuhkan sunscreen untuk mencegah kanker kulit dan kerutan, karena perlindungan alami kulita Anda saja tidak cukup.

  • Kulit Terbakar Itu Menyakitkan

    Selain menyakitkan dan terasa panas, kulit terbakar juga akan membuat kulit Anda gatal, lalu mengelupas. Akan besar kemungkinan munculnya bintik-bintik di kulit Anda, atau yang biasa disebut sunspots.

Bagaimana? Kulit terbakar itu sama sekali tidak cantik dan membawa banyak kerugian untuk Anda. Rajin pakai sunscreen mulai sekarang yuk Ladies.

Informasi Lain Seputar Kanker Kulit:

Gatal dan Sakit Di Kulit Menyerang? Bisa Jadi Kanker

Ini Dia Cara Alami Menyembuhkan Kulit Terbakar

Apa Saja Gejala Kanker Kulit Itu?

Awas, 5 Hal Yang Dilakukan Sehari-Hari Ini Dapat Memicu Kanker

Hindari Kanker Kulit Dengan Memakai Pelembab Yang Tepat

(vem/reg)


Rekomendasi Pilihan

Rambutan Kekinian, Asinan yang Bikin Ngiler

----
Anda punya kisah inspirasi (cinta, pernikahan, persahabatan, keluarga, dll) atau punya tips keren seputar wanita? Silakan kirim ke redaksivemale@kapanlagi.net.

Share your story and let's be friends with Vemale.com :)
----

DON'T MISS IT
YOU NEED TO KNOW
KOMENTAR ANDA

MOST VIEWED ARTICLES
LOAD MORE


ZODIAK HARI INI

Aries

Sederhanakan harapan kamu agar semua berjalan baik-baik saja.