Sukses

Beauty

Penting! Tips Rawat Rambut Rusak Tanpa Harus ke Salon

Melakukan perawatan kulit dan rambut bisa dilakukan di rumah lho. Jadi Anda tak harus selalu pergi ke salon atau mengeluarkan banyak uang untuk menjaga kecantikan rambut dan kulit Anda. Dengan menggunakan bahan-bahan alami dan mudah didapat, kita bisa meracik sendiri masker alami untuk merawat rambut yang rusak.

Dilansir dari everydayroots.com, ada empat jenis masker rambut berbahan utama madu yang bisa Anda buat untuk merawat rambut rusak Anda. Madu sudah dikenal dengan berbagai manfaat ajaibnya, termasuk manfaatnya untuk kesehatan kulit dan rambut. Madu merupakan pelembab alami, kaya akan anti oksidan dan nutrisi yang dibutuhkan folikel rambut serta mempercepat pertumbuhan rambut. Lalu bagaimana cara membuat masker rambut alami berbahan dasar madu? Yuk, langsung kita ikuti uraiannya di bawah ini.

    Madu dan Air

    Campurkan sekitar 50 cc madu dengan air secukupnya. Lalu gunakan sebagai pengganti shampo, diamkan 30 menit baru kemudian dibilas dengan air hangat hingga bersih.

    Madu dan Cuka Apel

    Manfaat cuka apel adalah untuk membuat rambut lebih bersinar dan lembut. Caranya campurkan 50 cc madu dengan 10 sdm cuka apel. Gunakan sebagai pengganti shampo, diamkan 15 menit baru dibilas dengan air hangat.

    Madu dan Minyak Zaitun

    Minyak zaitun bisa menjaga kesehatan kulit kepala Anda dan akar rambut Anda. Selain itu, minyak zaitun ini bisa membuat rambut lebih lembut dan mengatasi rambut rusak. Caranya campurkan 100 cc madu dengan 50 cc minyak zaitun. Oleskan ke rambut Anda hingga merata. Diamkan beberapa menit baru bilas hingga bersih.

    Madu dan Minyak Kelapa

    Seperti minyak zaitun, minyak kelapa juga bisa melembabkan rambut dan akar rambut. Minyak kelapa juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan rambut. Caranya campurkan 50 cc madu dengan 3 sdm minyak kelapa. Oleskan ke rambut Anda secara merata, diamkan 10 menit, lalu bilas dengan air hangat hingga bersih.

Anda bisa menggunakan masker ini cukup dua hingga tiga kali seminggu saja. Perhatikan juga jenis rambut Anda. Menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa berlebih untuk rambut Anda yang tipis bisa membuat rambut Anda terlihat makin lepek. Madu yang dipilih sebaiknya memang madu alami atau organik.

Ladies, yuk kembali pilih bahan-bahan alami yang lebih aman untuk merawat rambut dan kulit!

 

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading