Sukses

Beauty

7 Kebiasaan Yang Dapat Merusak Rambut

Rambut yang indah tentu menjadi idaman semua wanita. Namun rambut yang sempurna tidak bisa didapatkan di botol shampo, Anda perlu melakukan perawatan rutin bagi rambut Anda. Bagaimana pun Anda merawat ternyata ada beberapa kebiasaan mengejutkan yang ternyata dapat mempengaruhi rambut Anda seperti yang dilansir oleh care2.com

    Melahirkan

    Selama kehamilan, Anda akan mengalami peningkatan kadar esterogen yang membuat rambut Anda tampak hebat. Rambut Anda menjadi lebih tebal, lebih bersinar dan lebih lembut. Namun hal ini akan berubah setelah melahirkan, karena hormone esterogen Anda akan menurun. Jangan khawatir karena hal ini hanya sementara, rambut Anda akan kembali ke keadaan normal sekitar 1 tahun setelah melahirkan.

    Gaya Hidup

    Gaya hidup Anda memiliki dampak yang signifikan pada rambut Anda. Apa yang Anda makan, berapa banyak Anda tidur dan bagaimana Anda stress. Diet kaya  protein, zat besi, vitamin E dan vitamin D akan membuat rambut Anda tampak hebat.

    Air Panas

    Terlalu sering mandi dan keramas dengan air yang terlalu panas akan membuat rambut Anda dehidrasi dan menyebabkannya mudah rapuh dan rawan rusak. Air panas juga dapat merusak kulit kepala Anda.

    Topi

    Sering memakai topi ternyata juga dapat menyebabkan kerusakan pada rambut Anda. Pemakaian topi dapat menyebabkan kepala Anda berkeringat dan menjadi berminyak.

    Sisir Yang Kotor

    Bersihkan sisir Anda seminggu sekali. Sisir yang kotor dapat mengiritasi kulit kepala Anda dan menyebabkan rambut Anda kotor.

    Karet Rambut

    Mungkin Anda nyaman dalam menggunakan karet rambut. Namun memakainya dengan terlalu erat dapat menyebabkan kerusakan dan menjadi kusut

    Sinar Matahari

    Sinar matahari yang berlebih tidak hanya merusak kulit Anda, namun juga bisa merusak rambut Anda. Rambut Anda akan kering dan sulit diatur. Gunakan conditioner dan masker rambut untuk membantu mencegah dan bahkan mengembalikan rambut sehat Anda.

 

Itulah 7 kebiasaan yang tanpa disadari mampu mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Apakah ada yang menjadi kebiasaan Anda? Perbaiki sebelum rambut Anda rusak ya Ladies!

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading