Sukses

Beauty

Kenali 4 Tanda Kulit Stres Dan Cara Mengatasinya

Stres, bukan hanya tidak baik untuk pikiran Anda, tapi juga tidak baik untuk kulit Anda. Saat tubuh Anda melepaskan cortisol, hormon yang dilepaskan saat stres, testosteron mengalami kebocoran. Testosteron ekstra membuat produksi minyak berlebih, kulit memerah, dan memicu tumbuhnya jerawat. Lalu, tanda-tanda lain apa yang ditunjukkan jika kulit Anda stres? Berikut penjelasannya seperti yang telah dilansir oleh Seventeen.com.

    Jerawat

    Jerawat Anda tampak lebih buruk dari biasanya. Solusinya: Cuci wajah Anda dua kali sehari untuk membersihkan kelebihan minyak. Pada malam hari gunakan produk perawatan wajah yang mengandung benzoil peroksida untuk membunuh jerawat yang disebabkan oleh bakteri. Pada siang hari, oleskan concealer yang mengandung asam salisilat untuk menyamarkan jerawat.

    Mata Terlihat Sangat Lelah

    Jika Anda menggunakan waktu malam Anda untuk bekerja, atau hal lain yang serius, sirkulasi darah Anda akan melambat, yang dapat menyebabkan pembuluh darah di bawah mata Anda membesar, muncul lingkaran hitam dan sembab. Solusinya: Anda butuh tidur. Lalu aplikasikan concealer pada riasan Anda untuk menyamarkan kantung mata.

    Kulit Kusam

    Kecerahan kulit Anda akan berkurang saat Anda stres, karena tubuh anda kekurangan cairan sehingga sel kulit mati tidak dapat luruh dengan cepat. Solusi: Pakailah face oil yang mengandung asam salisilat untuk mengangkat sel kulit mati.

    Kulit Wajah Memerah

    Stres dapat membuat kulit Anda meradang, iritasi, kering dan memicu munculnya ketombe wajah, serpihan kecil di sekitar hidung dan alis. Solusi: Pakailah masker wajah yang mengandung mentimun, chamomile dan lidah buaya untuk membuat kulit Anda rileks.

Kulit stres dapat disebabkan oleh aktivitas Anda yang terlalu serius di malam hari dan kesibukan sehari-hari Anda. So, relax Ladies. Dan rajin membersihkan wajah ya.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading