Sukses

Beauty

4 Kesalahan Dalam Pemakaian Eyeliner

Memakai eyeliner untuk make up sehari-hari Anda, dapat dikatakan merupakan hal yang paling sulit, dan harus dilakukan dengan hati-hati. Selain sulit, sedikit saja kesalahan, dapat membuat riasan Anda tampak aneh. Nah berikut ini ada 5 keslahan yang mungkin Anda lakukan saat memakai eyeliner, seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

    Berlebihan Pada Garis Bawah Mata

    Pemakaian eyeliner yang terlalu tebal pada garis bawah mata, terutama jika berwarna gelap, akan membuat mata Anda tampak lebih kecil, dan sedikit memberi efek menyeramkan. Selain itu pada bagian bawah mata Anda akan meninggalkan noda. Jika Anda ingin menekankan efek pada garis bawah mata Anda, pakailah eyeliner dengan warna yang terang.

    Garis Tidak Rata

    Sangat melelahkan jika harus berkali-kali menghapus eyeliner dan menggaris ulang, karena garis yang Anda buat tidak rata atau bergerigi. Agar dapat membuat garis yang rata, arahkan dagu Anda ke atas, dan lihatlah ke bawah sedikit, jadi kelopak mata Anda agak tertutup, namun Anda masih bisa melihat. Jika memakai gel eyeliner, gunakan kuas dengan ujung miring untuk hasil yang lebih rata. Anda juga dapat menggunakan eyeliner berwarna terang sebagai garis bayangan agar mendapatkan bentuk seperti yang Anda inginkan.  

    Terkesan kaku

    Tambahkan eyeliner putih atau warna kulit pada garis bawah mata agar mata Anda terlihat lebih cerah dan tidak terkesan kaku akibat eyeliner hitam atau coklat.

    Kurang Paham

    Anda harus paham kegunaan eyeliner sesuai dengan jenisnya. Pensil eyeliner, sangat berguna saat Anda sedang buru-buru, karena tidak perlu menunggu kering, dan dapat dipakai dengan mudah. Gel eyeliner memberikan efek lebih tegas, tahan air, dan bisa membuat garis tebal. Efek cat eye akan lebih mudah dibuat dengan gel eyeliner. Eyeliner cair paling susah digunakan, dan tangan Anda harus stabil saat menggambar. Namun Anda dapat mengontrol tingkat ketebalan garis, yang tentu saja memberikan efek yang berbeda-beda pada riasan Anda.

Untuk bisa memakai eyeliner dengan baik memang karena terbiasa ya Ladies. Di samping itu, cobalah memvariasi garis eyeliner Anda agar Anda tahu mana yang lebih cocok untuk Anda.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading