Sukses

Beauty

Bahaya Menggigit Kuku Yang Anda Harus Tahu

Ladies punya kebiasaan menggigit kuku? Itu termasuk kebiasaan buruk lho. Namun tidak banyak orang tahu, dampak negatif yang muncul akibat melakukan kebiasaan buruk itu. Bukan hanya dapat merusak kuku, menggigit kuku juga menyimpan bahaya lain yang harus Anda ketahui. Berikut penjelasannya seperti yang telah dilansir oleh Goodhousekeeping.com.

    Kerusakan Pada Gigi

    Kebiasaan menggigit kuku menyebabkan gigi Anda bekerja ekstra, karena lebih sering digunakan. Akibatnya, gigi Anda dapat bergeser ke arah yang salah, menjadi aus lebih awal, atau bahkan keropos. Hal ini tentunya juga dapat merugikan Anda secara financial, karena akan ada biaya tambahan untuk memperbaiki gigi Anda bukan?

    Bakteri

    Pasti Anda sudah tahu jika tangan dan kuku (terutama saat kotor) membawa banyak bakteri. Jika Anda suka menggigit kuku, tentunya bakteri pada kuku Anda dapat masuk melalui mulut, dan dapat menyebabkan Anda sakit. Selain itu, menelan cat kuku dapat mengganggu fungsi hati,  dan ginjal Anda.

    Melukai Jari

    Menggigit kuku dapat melukai kuku dan kulit di sekitar kuku Anda, baik disengaja atau tidak. Luka tersebut selain membuat tidak nyaman, juga dapat memicu munculnya kuman yang akan berkembang biak di sana.

Nah, setelah mengetahui dampak negatif dari menggigit kuku, dianjurkan Anda tidak melanjutkan kebiasaan buruk tersebut. Selain karena dampak negatif di atas, tentunya kebiasaan tersebut tidak sedap dipandang oleh orang lain kan Ladies?

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading