Sukses

Beauty

Ladies, Yuk Cari Tahu Manfaat Buah Strawberry Untuk Rambut

Rambut merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat perlu dijaga dan dirawat kecantikan serta kesehatannya. Pada dasarnya, ada banyak bahan alami yang bisa membuat rambut tetap cantik, sehat serta mempesona. Tak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan ke salon, Anda pun bisa dapatkan rambut cantik serta sehat dari rumah dengan mudah.

Ada banyak buah yang memiliki manfaat mengagumkan untuk rambut. Dan salah satu buah tersebut adalah buah strawberry. Dilansir dari laman stylecraze.com, strawberry memiliki banyak manfaat mengagumkan untuk rambut. Manfaat tersebut antara lain adalah:

    Mencegah Rambut Rontok

    Salah satu masalah rambut yang kerap terjadi adalah rambut rontok atau rambut rapuh. Untuk mengatasi hal ini, bahan alami yang bisa bantu mencegah rambut rontok adalah buah strawberry. Buah merah yang memiliki kandungan asam ellagic cukup tinggi ini dipercaya bisa menutrisi kulit kepala dari dalam maupun luar sehingga menjadikannya lebih sehat serta kuat. Vitamin B5 dan B6 yang terkandung di dalam buah strawberry juga dikatakan mampu mencegah serta mengatasi rambut rontok.

    Melembutkan Rambut

    Kandungan nutrisi dan vitamin yang baik dalam buah strawberry, dipercaya sangat baik untuk membuat rambut lebih lembut, halus dan cantik. Cara memanfaatkan strawberry inipun sangat mudah. Ambil 5 sampai 7 buah strawberry matang lalu haluskan. Jika sudah halus, campur bersama 2 sdm mayones dan gunakan sebagai masker rambut. Aplikasikan masker secara merata ke seluruh rambut, tutup kepala dengan handuk lalu diamkan beberapa saat. Jika sudah, keramas seperti biasa. Melakukan cara ini dengan teratur minimal 1 kali dalam seminggu akan membantu Anda dapatkan rambut halus, lembut dan cantik.

    Melembabkan Rambut

    Ingin rambut lembab dan jauh dari masalah rambut kering? Cara paling mudah adalah dengan memanfaatkan buah strawberry. Antioksidan yang tinggi di dalam buah merah satu ini dipercaya mampu menutrisi dengan baik kulit kelapa dan lapisan luar rambut hingga membuatnya tetap lembab serta sehat.

    Mengatasi Ketombe

    Strawberry adalah salah satu buah yang kaya akan zat asam di dalamnya. Jadi, tidak heran jika buah satu ini dikatakan sebagai buah yang mampu membunuh jamur dengan baik termasuk jamur penyebab ketombe. Haluskan strawberry lalu gunakan sebagai masker bersama kuning telur akan membantu Anda dapatkan kulit kelapa sehat bebas ketombe dan rambut lebih halus, lembab serta lurus.

Ladies, itulah beberapa manfaat buah strawberry untuk kesehatan dan kecantikan rambut. Selain bermanfaat untuk rambut, buah strawberry juga sangat baik dalam menjaga kecantikan kulit dan kecantikan gigi. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading