Sukses

Beauty

Baking Soda, Bubuk Ajaib Pengangkat Sel Kulit Mati dan Jerawat

Punya masalah dengan sel-sel kulit mati atau jerawat? Sebelum menggunakan produk-produk kecantikan yang mahal, coba tengok dapur Anda. Siapa tahu ada baking soda yang tak terpakai.

Baking soda, seperti yang dikutip dari health.howstuffworks.com, memiliki banyak manfaat untuk perawatan kulit. Baking soda bisa mengangkat sel-sel kulit mati dan juga mengatasi masalah jerawat di kulit. Penasaran bagaimana cara menggunakannya? Yuk, langsung kita simak uraiannya di bawah ini.

Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati
Campurkan 1 sdt baking soda dengan cairan pembersih wajah Anda, campur rata. Lalu oleskan ke permukaan kulit sambil dipijat lembut. Lakukan 2-3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Kalau kulit Anda mulai kemerahan atau iritasi setelah menggunakan baking soda, segera hentikan penggunaannya, ya. Setiap orang umumnya memiliki jenis kulit yang berbeda-beda.


Tekstur baking soda memang sedikit kasar. Teksturnya ini sangat cocok untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Untuk Anda yang berkulit sensitif, pada awal penggunaan sebaiknya gunakan baking soda sedikit saja terlebih dahulu.

Mengatasi Masalah Jerawat
Caranya, campurkan 1 sdt baking soda dengan air secukupnya hingga jadi pasta kental. Setelah itu, oleskan pasta ini ke area yang berjerawat. Diamkan sekitar 1 menit, baru kemudian bilas dengan air hangat suam-suam kuku. Gunakan handuk kering dan bersih untuk mengeringkan area kulit Anda.

Sangat mudah sekali kan menggunakannya? Selamat mencoba, Ladies!

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading