Sukses

Beauty

4 Kesalahan Memakai Blush On, Hindari Agar Tak Mirip Badut

Ladies, mungkin Anda sering memakai blush on atau pemerah pipi pada tampilan sehari-hari Anda. Namun tahukah Anda bahwa ada hal-hal kurang tepat yang mungkin Anda lakukan saat memakai blush on. Seventeen.com mengungkapkan beberapa kesalahan yang mungkin Anda lakukan saat memakai blush on. Simak ulasannya berikut.

Salah pilih warna. Bukan hal mudah memilih warna blush on yang tepat untuk kulit Anda. Anda dapat mencari referensi di beberapa beauty guide, mengenai warna blush on yang sesuai dengan warna kulit Anda. Namun untuk hasil yang lebih baik, Anda perlu beberapa kali bereksperimen, cobalah beberapa warna hingga Anda menemukan warna yang pas.

Anda tidak memakai alas bedak. Apakah warna blush on di wajah Anda mudah hilang? Bisa karena tidak sengaja terhapus atau terserap dalam kulit. Untuk mencegahnya, Anda bisa memakai foundation sebelum memakai blush on. Selain membuatnya lebih tahan lama, foundation juga akan membuat warna blush on lebih bagus di kulit Anda.

Anda menggunakan tipe blush on yang salah. Ada 3 tipe blush on: powder, creams, dan stains. Penggunaannya disesuaikan dengan jenis kulit Anda. Kulit Anda berminyak? Coba pakai stain blush. Jika kulit Anda kering, pakailah powder blush agar tidak menimbulkan efek pecah di kulit. Dan Anda bisa memakai cream blush jika kulit Anda normal.

Kuas Anda terlalu rapat. Pilihlah kuas yang tidak terlalu rapat atau agak jarang, agar powder yang menempel tidak terlalu banyak. Sehingga tidak menimbulkan efek berlebihan di wajah Anda.

Yang terpenting Ladies, blush pada wajah Anda seharusnya menampakkan kesan natural. Jangan digunakan hanya di area pipi. Gunakan mulai dari tulang pipi, dan bergeser miring ke bawah. Lalu ratakan untuk kesan yang lebih natural. Selamat mencoba. 

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading