Sukses

Beauty

Bye-Bye Kulit Kusam! 5 Tips Praktis Mencerahkan Kulit

Wajah kusam memang sering bikin bete. Dandanan jadi kurang sempurna kalau wajah kusam. Wajah pun tak terlihat segar dan cerah. Aduh, kalau sudah begini memang rasanya bikin jengkel setengah mati.

Tapi tak perlu keburu panik, Ladies. Dilansir dari sheknows.com, ada lima tips praktis yang bisa Anda coba untuk mencerahkan kulit kusam. Sebagian tips ini bisa Anda lakukan setiap hari dan jadi bagian dari kebiasaan harian Anda. Selengkapnya langsung saja simak uraiannya di bawah ini.

    Angkat Sel-Sel Kulit Mati

    Permukaan kulit Anda juga dilapisi oleh sel-sel kulit mati. Sel-sel kulit mati ini harus segera dienyahkan. Jadi Anda perlu membersihkan sel-sel kulit mati ini secara rutin, yaitu dua kali seminggu. Gunakan krim atau pembersih yang ampuh untuk mengangkat sel-sel kulit mati.

    Cuci Wajah di Malam Hari

    Terlalu banyak mencuci wajah mungkin jadi solusi untuk mendapatkan kulit wajah bersih. Tapi keseringan mencuci wajah bisa membuat wajah makin kering dan kusam. Jalan tengahnya adalah bersihkan wajah di malam hari. Sementara di pagi hari saat baru bangun tidur, Anda cukup membilas wajah dengan air bersih tanpa sabun.

    Gunakan Pelembab

    Di pagi hari dan malam hari, gunakan pelembab wajah. Untuk siang hari, gunakan pelembab yang mengandung SPF. Di malam hari, gunakan pelembab khusus untuk malam hari. Sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

    Minum Air Cukup

    Apa sih fungsinya minum air cukup? Fungsinya adalah agar aliran darah bisa makin lancar mengalir ke kulit wajah Anda. Sehingga wajah akan terlihat lebih cerah dan bercahaya. Dan pastinya kesehatan kulit Anda secara keseluruhan bisa terjaga dengan baik.

    Mengenakan Make Up Secukupnya

    Ingin kulit wajah tetap bercahaya secara alami? Jangan mengenakan make up secara berlebihan. Kenakan riasan wajah secukupnya. Semakin tebal make up yang dikenakan akan membuat kulit Anda makin kusam.

Ladies, saatnya untuk mengucapkan selamat tinggal pada kulit kusam. Dengan tips-tips praktis di atas, kita bisa lho mendapatkan kulit sehat dan cerah. Selamat mencoba! Stay fabulous, stay beautiful!

 

 
(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading