Sukses

Beauty

Ladies, Mari Kenali Penyebab dan Cara Alami Mengatasi Jerawat

Siapa yang tak kenal dengan jerawat. Bisa dipastikan semua orang mengenal masalah kulit yang satu ini. Peradangan di kulit karena jerawat tak hanya menyakitkan saja. Lebih jauh, jerawat juga akan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Pada dasarnya, jerawat merupakan kondisi kulit yang tidak sehat. Bisa dipastikan hampir semua orang dewasa pernah mengalami masalah jerawat.

Dilansir dari laman webmd.com, jerawat adalah keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Dikatakan, hampir semua orang pernah mengalami masalah kulit berjerawat. Hal ini diperkuat dengan pernyataan seorang peneliti jerawat dunia yang bernama Kligman. Ia mengatakan bahwa "Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Ada banyak hal yang membuat jerawat dengan mudah tumbuh dan bersarang di kulit seseorang.

Penyebab Munculnya Jerawat
Jerawat biasa muncul di kulit wajah, leher, punggung, leher, dan bahu. Biasanya, jerawat muncul karena kondisi kulit seseorang yang sensitif dan berminyak. Tak hanya itu saja, beberapa jerawat juga akan lebih mudah muncul ketika seseorang tidak cocok saat menggunakan kosmetik yang mengandung bahan kimia tertentu di dalamnya. Polusi dan udara kotor serta kondisi kulit yang tidak bersih, juga sangat rentan terhadap masalah jerawat.

Untuk jerawat yang ada di badan atau biasanya yang terdapat di punggung, penyebab utamanya adalah keringat serta kebersihan pakaian yang tidak maksimal. Ketika badan lembab dan kotoran berupa debu ataupun polusi tidak bisa diatasi dengan baik, hal ini sangat memicu memunculkan jerawat di badan.

Jerawat di wajah maupun di badan timbul karena bakteri, virus dan kotoran yang menempel di kulit. Dan untuk menghilangkan bekas jerawat bisa dilakukan dengan berbagai hal, mulai dari penggunaan produk kecantikan kosmetik yang beredar di pasaran, berobat ke dokter kulit atau hanya sekedar menghilangkan dengan cara alami atau tradisional.


Cara Alami Mengatasi Jerawat
Dalam mengatasi jerawat, hal yang perlu Anda lakukan yakni mulai dari menjaga kebersihan dan kesegaran wajah atau badan. Pastikan untuk selalu bahagia dan tetap menstabilkan kesehatan psikologis Anda. Mengatasi jerawat secara alami bisa dilakukan dengan memanfaatkan beragam sayur atau buah. Masker buah dan sayur adalah cara termudah dapatkan kulit bersih bebas jerawat.

Beberapa buah yang bisa dijadikan masker dan bantu atasi jerawat antara lain adalah buah tomat, buah asam jawa, buah alpukat, buah jeruk lemon, buah mentimun dan masih banyak lagi. Selain memanfaatkan buah dan sayur, cara alami mengatasi jerawat bisa dilakukan dengan membilas wajah dengan air hangat, menggunakan masker putih telur, masker cucian beras, masker madu dan masker minyak alami.

Ladies, itulah ulasan mengenai jerawat, penyebab dan cara mengatasinya secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Agar Anda terbebas dari masalah jerawat, pastikan untuk mengurangi konsumsi makanan berlemak dan berprotein tinggi, lakukan olahraga teratur agar keringat lebih mudah keluar dari dalam tubuh dan kotoran di kulit bisa hilang bersamanya, usahakan minum air cukup serta pastikan selalu menjaga kebersihan tubuh terutama wajah.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading