Sukses

Beauty

5 Bahaya Stres Pada Penampilan Anda

Ladies, Anda tentu pernah mengalami stres bukan? Stres yang Anda alami mungkin saja karena pengaruh lingkungan, pekerjaan, atau berasal dari diri Anda sendiri. Namun, tahukah Anda bahwa stres membawa dampak buruk pada penampilan Anda? Berikut ulasan dampak negatif stres terhadap penampilan Anda seperti yang telah dilansir oleh Seventeen.com.

  1. Kantung mata. Stres dapat menyebabkan Anda susah tidur. Akibatnya, keesokan paginya mata Anda akan berkantung. Hal ini tentunya mengganggu  penampilan Anda ya Ladies. Cara mengatasinya, Anda dapat menggunakan sendok makan yang telah didinginkan dalam lemari es. Usapkan bagian belakang sendok tersebut pada kantung mata Anda berulang-ulang. Lalu pakailah concealer untuk menyamarkan kantung mata Anda.
  2. Kulit kering. Stres dapat membuat Anda kurang minum, dan akhirnya dehidrasi. Jika Tubuh Anda tidak mendapatkan asupan air yang cukup, kulit Anda akan kering dan rapuh
  3. Jerawat. Sudah bukan rahasia bahwa salah satu penyebab jerawat adalah stres. Stres mengganggu keseimbangan bakteri baik dan jahat di wajah, yang kemudian ditunjukkan dalam wujud jerawat.
  4. Rambut rontok. Stres dapat mempercepat proses rambut Anda dari fase bertumbuh, ke fase istirahat, lalu menuju fase rontok. Konsultasikan dengan dokter Anda untuk rontok yang berlebihan.
  5. Kulit wajah memerah. Saat stres, nafas Anda akan lebih pendek dan secara tidak sadar Anda akan sering menahan nafas, yang menyebabkan kulit wajah Anda memerah. 

Nah Ladies, selain pengaruh di atas, stres tentunya juga akan mempengaruhi mood Anda. Jangan biarkan stres mengendalikan Anda. Gunakan aroma terapi untuk membantu Anda lebih rileks.

 

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading