Sukses

Beauty

Amankah Mengenakan Make Up Saat Wajah Sedang Berjerawat?

Jerawat merupakan musuh terbesar dari setiap orang. Jerawat yang bermunculan pada wajah membuat penampilan jadi kurang sempurna. Tak hanya jerawat saja, namun bekas jerawat juga akan senantiasa mengganggu penampilan. Salah satu tips untuk menyamarkannya adalah dengan menggunakan make up. Namun, amankah menggunakan make up pada wajah yang sedang mengalami jerawat? Simak ulasan lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini yuk Ladies.

Pertama yang harus Anda perhatikan betul adalah jenis kosmetik yang akan digunakan Ladies. Tak semua jenis make up aman untuk kulit yang berjerawat. Ada produk make up tertentu yang mengandung bahan-bahan berbahaya dan dapat menyebabkan jerawat semakin parah.

Produk kosmetik yang mengandung wax dan juga beberapa formula tertentu ternyata akan membuat wajah berminyak. Wajah yang berminyak merupakan tempat yang sangat ideal bagi jerawat untuk bersarang. Selain itu ini juga bisa membuat kulit iritasi dan merasakan sensasi terbakar.

Sebelum mengenakan make up ketahuilah jenis kulit Anda Ladies. Anda bisa berkonsultasi dengan dokter kulit Anda jika memang kesulitan menentukan jenis kulit Anda. Jika memang kulit Anda tak terlalu sensitif dan aman-aman saja maka sangat boleh mengenakan make up pada kulit yang berjerawat. Namun jika Anda takut dan kulit wajah Anda berjenis sensitif maka akan lebih baik untuk menghindari make up selama berjerawat.

 

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading