Sukses

Beauty

Tips Cepat Membersihkan Kuas Make Up

Sebagai wanita yang memperhatikan penampilan cantik dan menarik, Anda pasti punya berbagai macam produk kosmetik dan alat make up di rumah. Cantik memang penting, namun jangan sampai melupakan kebersihan dan kesehatan kulit Anda.

Peralatan make up seperti kuas make up juga perlu diperhatikan kebersihannya. Nah, dikutip dari health.com, meskipun kuas make up tidak perlu dibersihkan setiap hari, bahkan tidak perlu setiap minggu, Anda tetap perlu membersihkannya, dan berikut tips-nya.

Bersih kering
Cara membersihkan kuas dengan cara kering sangat mudah dilakukan. Anda bisa melakukannya seminggu sekali jika kuas sering digunakan atau membersihkannya saat akan menggunakan make up setelah kuas lama tidak digunakan. Pertama, kibas-kibaskan kuas di udara untuk membersihkan debu atau partikel-partikel kecil yang terperangkap di dalam kuas.

Anda juga bisa menggunakan hair dryer untuk membersihkan debu dalam kuas ini. Setelah itu rapikan lagi rambut kuas dengan sisir alis dan angin-anginkan di bawah sinar matahari hangat (sebaiknya pagi hari) selama kurang lebih satu jam untuk membunuh jamur atau bakteri yang ada pada kuas. Setelah itu Anda bisa menggunakan kuas Anda lagi.

Nah, cukup mudah dilakukan kan? Jaga bentuk rambut kuas agar tidak berubah dengan menaruhnya di dalam wadah tertentu, karena Anda tidak akan mau make up Anda berantakan dan tidak sesuai harapan karena kuas yang rusak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading