Sukses

Beauty

8 Cara Mudah Agar Cantik Alami

Dipuji cantik adalah hal yang diinginkan wanita. Maka tidak heran jika tren mendatangi klinik kecantikan seolah menjadi bagian dari gaya hidup. Apapun dilakukan untuk mempertahankan kecantikan. Bahkan tak jarang, operasi plastik menjadi jalan yang ditempuh wanita untuk mendapatkan kecantikan.

Nah.. daripada Anda menghabiskan banyak uang untuk klinik kecantikan apalagi operasi plastik, ada banyak cara untuk membuat Anda memiliki kecantikan alami. Dilansir oleh self.com, inilah 8 cara agar Anda selalu cantik alami.

(vem/yel)

Bentuk Alis Alami


Bentuk Alis Alami

Coba perhatikan wanita-wanita di sekitar Anda, mereka yang memiliki bentuk alis alami, tidak tebal, tidak tipis akan tampak lebih menarik. Karena itu tak ada salahnya mulai memberi perhatian pada alis Anda. Jika mata adalah jendela dunia, maka alis adalah tirainya.

Tidur Telentang

Tahukah Anda, kebiasaan tidur tengkurap akan berpotensi membuat wajah lebih cepat keriput. Ditambah lagi, wajah cenderung lebih bengkak jika Anda tidur dengan posisi tengkurap. Wanita yang sering tidur telentang memiliki wajah yang lebih halus dan kerutan yang lebih sedikit. Maka tak ada salahnya dicoba.

Wajib Pakai Sunscreen


Wajib Pakai Sunscreen

Terpaan matahari siang buruk untuk kulit. Selain membuat warna kulit tak rata, efek tahunan adalah flek-flek hitam. Maka pakailah sunscreen yang mengandung SPF dan PA+. Pemakaian rutin akan membuat kulit tampak muda, sekalipun Anda tidak selalu terpapar sinar matahari.

Pakai Kuas dan Spons Bersih

Seringkali wanita lupa mencuci kuas atau spons makeup. Akibatnya, tumpukan kotoran, sisa minyak dan debu menempel di sana. Lalu parahnya, terus saja Anda pakai setiap hari. Hal itu akan memicu jerawat dan radang pada kulit. Maka cucilah kuas dan spons seminggu sekali.

Hindari Memencet Jerawat

 

Hindari Memencet Jerawat

Kadang gemas melihat jerawat yang meradang dan merah. Ingin sekali memencetnya agar kulit mulus kembali. Namun tahan keinginan itu, sebab memencet jerawat hanya akan meninggalkan bekas yang buruk. Lebih baik oleskan dengan obat jerawat dan biarkan dia  kempes dengan sendirinya.

Makeup Bersih Maksimal Saat Tidur

Jika Anda diharuskan memakai makeup setiap hari karena tuntutan pekerjaan, maka pastikan semua makeup terhapus bersih ketika Anda akan tidur. Ini penting karena saat tidur, kulit sedang melakukan regenerasi. Jika proses tersebut maksimal, Anda akan terbangun dengan kulit yang kenyal dan sehat.

Banyak Makan Buah dan Sayur

 

Banyak Makan Buah dan Sayur

Makanlah buah dan sayur yang alami, bukan dalam bentuk jus kemasan atau kapsul. Buah dan sayur segar memberi banyak manfaat alami untuk kulit. Kulit lebih bersinar, kenyal dan tidak kering. Sudahkah Anda menikmati nutrisi alami ini?

Smile! Smile! Smile!

Untuk menjadi cantik, senyum adalah senjatanya. Mau seberantakan apapun wajah Anda setelah bangun tidur, senyum akan membuat Anda cantik. Maka jangan pelit tersenyum, sebab senyum tidak hanya memancarkan kecantikan fisik, tetapi juga kecantikan hati Anda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading