Sukses

Beauty

Bahayakah Kuku Akrilik Bagi Kuku Asli Anda?

Tangan yang bersih adalah salah satu bentuk menjaga kecantikan yang dimiliki oleh wanita. Sebagai penunjangnya kuku yang bersih dan cantik juga menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan. Sebagian wanita mempercantik kuku mereka dengan cat kuku namun juga ada yang menggunakan kuku akrilik atau kuku palsu. Seseorang yang bertanya apakah kuku palsu tersebut akan membahayakan kuku asli, berikut penjelasan yang dilansir oleh mayoclinic.org

Kuku akrilik atau kuku palsu tidak membahayakan kuku Alami Anda, tetapi kadang-kadang dapat menyebabkan masalah, seperti infeksi.

Jika kuku akrilik rusak atau kuku alami Anda tumbuh, akan tercipta ruang diantaranya. Ruang itulah yang akan menjadi lembab dan suhu hangat itu dapat membuat infeksi. Infeksi kuku juga dapat terjadi jika kuku akrilik terlalu panjang atau kaku. Kebersihan juga salah satu yang perlu diperhatikan saat memasangkannya. Pastikan Anda tidak mempunyai alergi terhadap komponen kuku akrilik dan perekatnya. Tanda-tanda Anda mengalami infeksi kuku adalah kemerahan, bengkak dan nanah.

Jika Anda memasangnya di salon, pastikan salon itu berlisensi dan ditangani oleh orang yang ahli. Pastikan juga kesterilan dari peralatan dan kuku yang akan dipasang.

Dan jika Anda memasangnya di rumah, ikuti langkah-langkah yang ada di kotak kuku akrilik dan pasang di ruangan dengan ventilasi yang baik.

Ladies, tampil oke dengan kuku akrilik itu aman asalkan sesuai dengan prosedur yang ada. Jika Anda curiga terkena infeksi kuku, segera konsultasikan ke dokter.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading