Sukses

Beauty

'Tadinya Ingin Kubakar Semua Boneka Putriku, Tapi Tak Jadi'

Cantik bisa memiliki definisi yang berbeda-beda. Kenapa? Karena setiap wanita punya kecantikan dan karakter pribadinya sendiri. Setiap anak perempuan pun memiliki kelebihannya masing-masing. Hanya saja tak semua anak bisa menerima kecantikannya sendiri akibat pengaruh dari lingkungan atau faktor-faktor lainnya.

Suatu hari ketika Angelica dan dua putrinya pergi belanja beli boneka, ia tak menemukan boneka yang tepat. Dilansir dari buzzfeed.com, Angelica tak bisa menemukan boneka yang figurnya mirip dengan kedua buah hatinya, yaitu berambut keriting, bibir tebal, dan kulit cokelat. Padahal saat itu putri sulungnya sudah berusia tiga tahun di mana ia sudah masuk dalam tahap mencari jati dirinya.

Foto: copyright buzzfeed.com

"Putri saya Sophia tak menyukai lekuk tubuhnya dan rambut keritingnya karena boneka yang ia mainkan setiap hari," papar Angelica. "Sophia ingin punya rambut lurus, dan bahkan memperlihatkan rasa tidak suka dengan bentuk wajahnya dan warna kulitnya sendiri." Angelica pun mencari cara agar putrinya bisa bangga menjadi dirinya sendiri. Tanpa harus terpengaruh dengan standar cantik yang dimiliki oleh boneka yang biasa ia mainkan.

"Awalnya, saya dan suami berencana untuk membakar semua boneka yang Sophia punya. Tapi itu bukanlah jalan keluarnya dan kami tak mau menghalanginya mengenal dunia luar," jelas Angelica. Sebagai solusi, Angelica pun membuat Angelica Doll, boneka dengan figur yang mirip dengan Sophia, lengkap dengan rambut keriting, hidung dan bibir penuh, rahang yang kokoh, dan mata cokelat.

Foto: copyright buzzfeed.com

Boneka setinggi 18 inci itu pun bisa dicuci, dikeringkan, dan dirias wajah dan rambutnya. Angelica yakin kalau boneka buatannya ini memiliki potensi untuk memberikan pemahaman yang lebih tentang arti kecantikan pada para gadis muda. "Cantik itu tak terpaku hanya pada satu warna saja dan The Angelica Doll dibuat untuk membantu membuka mata para gadis muda untuk memperluas pemahaman tentang arti kecantikan," kata Angelica.

"Saya menciptakan boneka Angelica untuk menyampaikan pesan pada kedua putri saya kalau mereka berdua cantik. Anak kami perlu melihat ke dalam tentang kecantikan mereka sendiri," ujar Angelica. Ladies, apakah Anda setuju dengan yang dilakukan oleh Angelica ini? Kalau menurut Anda sendiri, apa arti kecantikan wanita yang sesungguhnya?



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading