Sukses

Beauty

Ingin Kulit Putih Secara Alami? Gunakan Bahan Alami Ini

Memiliki kulit cerah dan bersih tentu menjadi impian banyak orang, dan mungkin Anda termasuk salah satunya. Kulit bersih dan cerah bukan hanya impian para wanita khususnya para wanita Asia yang cenderung memiliki kulit kuning langsat atau kecoklatan.

Namun, memiliki kulit putih dan bersih juga merupakan impian dari sebagian besar pria. Bagi Anda yang memiliki kulit kusam atau gelap, jangan khawatir karena memiliki kulit kusam dan gelap. Dilansir dari laman wikihow.com, ada beberapa cara dapatkan kulit putih secara alami. Dan berikut adalah caranya.

    Tomat dan Jeruk Nipis

    Cara pertama adalah memanfaatkan buah tomat dan jeruk nipis. Caranya cukup mudah yakni, haluskan buah tomat yang sudah dicampur dengan satu gelas air jeruk nipis. Gunakan tomat dan air jeruk nipis ini sebagai masker kulit. Oleskan masker ini tipis-tipis secara merata ke seluruh kulit tubuh Anda dan lakukan secara rutin setiap pagi. Ketika masker telah dipakai secara merata, diamkan selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah, mandi seperti biasa untuk menghilangkan masker dari tubuh.

    Lemon dan Madu

    Lemon dan madu tak hanya bisa bantu mengatasi jerawat atau komedo saja. Bahan herbal ini dikatakan juga mampu bantu seseorang yang ingin dapatkan kulit cerah, putih serta bersih. Caranya cukup mudah. Peras lemon dan saring airnya, campur dengan satu sendok madu hingga keduanya menyatu. Gunakan campuran lemon dan madu untuk masker kulit secara teratur sebelum tidur selama 10 sampai 15 menit. Basuh masker dengan air hangat hingga bersih. Untuk hasil maksimal, lakukan tips ini secara teratur dan rutin.

    Susu

    Siapa yang tidak mengenal susu. Susu adalah salah bahan alami yang memiliki segudang manfaat luar biasa untuk kesehatan serta kecantikan kulit. Untuk dapatkan kulit putih menggunakan susu, Anda cukup mandi dengan susu atau menggunakan susu sebagai masker. Ada banyak bahan herbal lain yang bisa dipadukan dengan susu untuk masker, Bahan tersebut antara lain adalah bubuk kunyit, minyak zaitun, putih telur dan jeruk lemon.


Ladies, itulah beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk dapatkan kulit cerah dan putih secara alami. Meskipun bahan ini bisa bantu Anda memiliki kulit lebih putih, Anda sangat perlu menjaga kebersihan kulit, menjaga kulit dari paparan sinar matahari secara langsung ataupun konsumsi makanan sehat yang bisa bantu menutrisi kulit dari dalam.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading