Sukses

Beauty

Cara Praktis Atasi Rambut Rontok Dengan Masker Alami Wortel

Salah satu masalah kecantikan yang paling menyebalkan bagi setiap wanita adalah rambut rontok. Dan untuk menjaga kesehatan serta kecantikan rambut, seorang wanita tentu membutuhkan sedikit usaha lebih Ladies. Sebagai mahkota wanita, siapa yang tak ingin rambutnya sehat, kuat, lembut dan jauh dari masalah rontok.

Untuk menjaga kesehatan serta kecantikan rambut terlebih menjaganya dari masalah kerontokan, ada beberapa cara alami yang bisa Anda terapkan di rambut Anda. Dilansir dari laman stylecraze.com, selain minyak kelapa, lidah buaya atau tanaman urang-aring, salah satu bahan alami yang bisa bantu Anda mengatasi rambut secara praktis adalah wortel. Dan inilah caranya, simak baik-baik ya.

    Bahan

    1 buah wortel
    2 sdm minyak kelapa
    1 sdm minyak zaitun
    1 sdm madu
    1 sdt minyak esensial

    Cara Membuat

    Untuk membuat masker wortel yang akan digunakan sebagai masker rambut, pertama siapkan semua bahan. Cuci wortel lalu potong kecil-kecil. Campur wortel dengan minyak kelapa, minyak zaitun, madu dan minyak esensial. Masak di atas api kecil kira-kira 2 sampai 4 menit. Jika wortel mulai lunak, angkat lalu tunggu hingga dingin. Haluskan wortel menggunakan blender.

    Cara Mengaplikasikan Masker Wortel ke Rambut

    Masker wortel yang sudah jadi terapkan pada rambut Anda dari ujung rambut hingga ke akar rambut. Pijat kulit kepala secara perlahan selama memakai masker wortel ini. Jika masker sudah merata di seluruh rambut dan kulit kepala, diamkan selama 20 sampai 25 menit. Jika sudah, cuci rambut seperti biasa menggunakan shampo hingga bersih. Jangan lupa untuk menggunakan kondisioner sehabis keramas agar rambut lebih halus dan lembut.

Itulah cara praktis atasi rambut rontok dengan masker alami wortel. Selain mampu mengatasi rambut rontok, masker ini juga bisa merangsang pertumbuhan rambut lebih baik. Mengaplikasikan masker ini secara teratur setidaknya 2 kali dalam seminggu dipercaya bisa bantu Anda dapatkan rambut kuat, sehat dan semakin lebat juga halus serta lembut.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading