Sukses

Beauty

Bangun Pagi Tetap Cantik? Ikuti 5 Trik Jitu Ini

Ladies, pernahkah Anda merasa bete ketika bangun di pagi hari karena wajah terlihat kusut? Sekarang, Anda tak perlu bete atau kesal lagi setiap kali bangun tidur di pagi hari. Ada trik-trik mudah yang bisa Anda ikuti untuk terlihat cantik saat baru bangun tidur lho.

Dilansir dari womanitely.com, semua wanita pada dasarnya cantik. Hanya saja tak semua wanita mau merawat tubuh dan kulitnya dengan baik. Nah, karena itulah, ada beberapa "ritual" yang perlu Anda lakukan sebelum tidur di malam hari. Yuk, langsung kita simak info lengkapnya di bawah ini.

    Mandi dengan Air Hangat

    Sebelum tidur, cobalah mandi dengan air hangat. Cara ini bisa membuat tubuh Anda terasa lebih rileks dan tidur lebih nyenyak. Sehingga saat bangun di pagi hari, Anda bisa terlihat segar dan pastinya tetap cantik.

    Bersihkan Make Up

    Sebelum tidur, bersihkan semua sisa make up di wajah Anda. Semua debu dan kotoran harus segera dibersihkan agar pori-pori kulit tak tersumbat. Setelah sisa make up sudah dibersihkan, Anda perlu memakai pelembab. Kulit kering hanya akan membuat wajah anda terlihat makin kusam, maka kelembaban kulit perlu dijaga sebelum dan selama Anda tidur.

    Gosok Gigi

    Sebelum tidur malam, jangan lupa untuk menggosok gigi, ya Ladies. Dan setelah bangun tidur di pagi hari, awali hari Anda dengan kembali menggosok gigi.

    Minum Segelas Air Lemon

    Air lemon bisa mencegah tubuh Anda dari serangan dehidrasi dan juga menjaga kulit Anda tetap terawat selama tidur. Campurkan segelas air hangat dengan air perasan jeruk lemon sebelum tidur. Atau bisa juga saat bangun di pagi hari. Segelas air lemon di pagi hari bisa memperlancar metabolisme tubuh dan meningkatkan energi tubuh Anda.

    Meditasi

    Apakah Anda selalu melakukan banyak kegiatan setiap hari dengan kesibukan yang padat? Bermeditasi beberapa menit sebelum tidur bisa membantu menenangkan pikiran Anda dan tidur lebih nyenyak. Berangkat tidur di malam hari dengan hati dan pikiran tenang bisa membuat Anda bangun pagi lebih segar.

Satu lagi yang perlu Anda ketahui, yaitu tentang jadwal terbaik untuk tidur di malam hari. Mulai dari pukul 11 malam hingga 3 dini hari, kulit Anda akan memperbaiki dirinya. Jadi sangat disarankan untuk tidur paling lambat pukul 11 malam. Dan penuhi kebutuhan jam tidur Anda dengan baik, ya. Kurang tidur hanya akan membuat Anda terlihat makin lesu dan letih di pagi hari.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading