Sukses

Beauty

Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Kulit Pisang

Jika buah pisang sudah biasa dimakan dan dijadikan makanan diet yang bisa mengenyangkan perut, maka berbeda dengan kulitnya. Setelah makan pisang jangan langsung membuang kulitnya ke tempat sampah, karena kulit pisang punya banyak nutrisi tak terduga yang bukan hanya bagus untuk tubuh, namun juga untuk kecantikan kulit Anda.

Seperti dikutip dari wikihow.com, kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan jerawat di kulit secara efektif. Caranya juga sangat mudah, ambil pisang yang tidak terlalu matang namun juga tidak mentah. Setelah Anda makan buah pisangnya, Anda cukup menggosok kulit wajah yang berjerawat dengan kulit pisang tersebut perlahan namun menyeluruh ke wajah.

Gunakan bagian dalam kulit atau bagian putihnya. Jika wajah terlalu banyak jerawat dan jerawat sedang meradang, Anda bisa menghancurkan kulit pisang terlebih dahulu kemudian ditambah 1 sdt madu dan menjadikannya masker. Menggosok wajah yang jerawatnya sedang meradang merah justru akan memperburuk kondisi jerawat.

Jika bagian dalam kulit pisang sudah berubah warna jadi hitam karena Anda menggosok ke wajah, ganti dengan kulit pisang yang baru. Lakukan terus menggosok kulit ini selama 10 menit. Setelah itu biarkan kulit mengering. Jangan langsung dicuci. Biarkan hingga paling tidak 2 jam baru bisa dibilas. Lakukan perawatan ini rutin setiap hari untuk hasil yang optimal dan jerawat benar-benar menghilang.

Sangat mudah bukan? Jadi daripada sibuk mencari obat jerawat di apotek, lebih baik Anda menggunakan bahan alami dan sangat mudah didapat untuk menghilangkan jerawat, yaitu kulit pisang.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading