Sukses

Beauty

Benarkah Mencuci Wajah Dengan Air Tajin Bermanfaat? Ini Buktinya

Jangan mudah membuang air cucian beras Anda ketika kana memasak nasi Ladies. Air cucian beras yang keruh keputihan ini mengandung banyak manfaat yang bisa membuat kulit Anda cantik dan menjaga kesehatan Anda.

Seperti dikutip dari stylecraze.com, air beras berupa tajin bisa memberi efek melembutkan dan memutihkan kulit secara bersamaan. Rajin memakai masker tajin bisa memutihkan kulit dengan cepat, menghilangkan bekas jerawat dan menyamarkan bintik hitam atau kulit gelap karena terbakar matahari.

Bukan hanya itu, air tajin juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan mengangkat kotoran serta sel-sel mati yang menempel di kulit penyebab timbulnya jerawat. Bahkan memakai masker air beras setiap hari bisa mengurangi keriput di wajah karena pengaruh radikal bebas dan menjadikan wajah nampak lebih segar.

Caranya mudah membuat dan menggunakan air beras untuk merawat kulit wajah Anda. Cukup ambil semangkuk beras dan air untuk merebus beras. Jika sudah mendidih dan timbul air yang berwarna putih kental, bisa diangkat dan dibiarkan dingin. Kemudian Anda bisa mengoleskannya langsung ke wajah. Jika Anda rajin melakukannya, kulit juga akan jadi lembab alami dan cantik.

Berdasarkan sebuah penelitian dermatologi dari Universitas Brussels mengatakan bahwa pasien yang mengalami penyakit kulit dermatitis mengalami peningkatan kesembuhan setelah berendam dan mandi air beras selama 15 menit dua kali sehari. Jadi jika Anda mengalami masalah kulit dan ingin mengembalikan mulusnya kulit Anda, air beras adalah bahan alami murah yang bisa dicoba.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading