Sukses

Beauty

8 Prosedur Oplas Paling Hits di Korea, Berani Coba?

Sudah bukan rahasia lagi kalau Korea Selatan merupakan "surganya" para peminat operasi plastik (oplas). Bentuk wajah atau anggota badan tertentu bisa diubah sedemikian rupa demi kepuasan pribadi. Dan, tahukah Ladies, kalau Korea Selatan sudah memegang 24 persen pasar operasi plastik di seluruh dunia, seperti yang dikutip dari koreaboo.com.Wah, nggak heran kan kalau banyak penduduk dunia yang berbondong-bondong ke negeri ginseng tersebut untuk melakukan operasi plastik.

Ada beberapa prosedur operasi plastik yang paling populer dan hits di kalangan anak-anak remaja dan usia 20-an. Apa sajakah prosedur tersebut? Langsung saja deh simak info lengkapnya di sini. Sst... banyak artis Korea dan dunia juga yang melakukan prosedur oplas ini juga, lho.

(vem/nda)

Operasi Kelopak Mata

Ini adalah jenis operasi plastik yang paling populer. Yaitu membuat kelopak mata terlihat lebih berlipat (double eyelid). Prosedur ini biasa dilakukan oleh mereka yang tak puas dengan kelopak matanya. Kelopak mata yang terlihat lebih berlipat pun diyakini bisa mempercantik wajah.

Sekitar 1 dari 5 wanita di Seoul telah melakukan prosedur operasi plastik ini. Kelopak mata yang kurang sempurna memang sering dipermasalahkan oleh para wanita Asia. Sementara itu prosedur operasi plastik ini biasanya dilakukan dengan menghilangkan atau mengatur letak dari jaringan berlebih. Kira-kira bakal sakit nggak ya melakukan operasi ini?

Operasi Rahang

Punya wajah tirus dan terlihat lebih ramping memang menjadi obsesi wanita tersendiri. Di Korea Selatan sendiri, bentuk wajah yang menurut mereka paling ideal adalah bentuk dagu dan rahang yang lancip membentuk huruf "V". Dari yang tadinya punya rahang lebih persegi dibuat jadi lebih berbentuk segitiga.

Bagaimana prosedurnya? Well, operasi dilakukan dengan membuat sayatan di dalam mulut. Setelah itu bagian mandibula (rahang bawah, tulang berbentuk tapal kuda, tempat melekat gigi bawah) akan dilakukan semacam penyesuaian yang dimungkinkan dengan memotong beberapa bagiannya. Aduh, membayangkannya saja sudah bikin ngilu, ya Ladies.

Operasi Bikin Mata Lebih Belok

Mata belok atau yang lebih bulat besar diyakini bisa membuat wajah terlihat lebih cantik. Operasi yang dikenal dengan nama epicanthoplasty ini biasanya dilakukan bersamaan dengan operasi pembuatan lipatan kelopak mata. Sekitar 80 hingga 90 persen orang yang melakukan operasi lipatan kelopak mata juga melakukan operasi ini

Proses operasi dilakukan dengan menghilangkan yang dinamakan lipatan epicanthal untuk membuat sudut mata lebih bulat. Sehingga mata yang tadinya sipit akan terlihat lebih belok. Wajah pun bisa terlihat lebih segar dengan mata yang lebih besar.

Operasi Bikin Hidung Mancung

Prosedur yang disebut dengan rhinoplasty ini adalah prosedur untuk membuat hidung lebih mancung. Di Korea sendiri, hidung yang lebih mancung bisa membuat mereka terlihat lebih atraktif. Prosedurnya pun bisa dibilang menyakitkan.

Untuk membuat hidung lebih mancung, maka dibutuhkan tulang rawan baru. Tulang rawan baru ini bisa didapat dari tulang rawan telinga atau tulang rusuk pasien sendiri. Proses pembedahan pun tak hanya dilakukan di bagian hidung saja.

Operasi Kening

Prosedur yang satu ini bisa dilakukan tanpa membutuhkan banyak waktu. Selain prosesnya juga terbilang sederhana. Jadi, prosesnya bisa sekitar satu jam dengan memasukkan sebuah implan di bawah kulit. Sehingga kening pasien akan terlihat lebih halus dan bulat.

Kening yang tadinya kelihatan flat bisa lebih penuh.Kontur wajah pun bisa semakin jelas. Dan kulit di bagian kening bisa terlihat lebih lembut.

Operasi Dagu

Untuk menciptakan siluet wajah yang lebih lancip, operasi dagu kera dilakukan. Prosesnya bisa memasukkan implan untuk membentuk dagu. Implannya sendiri bisa prostetik atau dari tulang pelvis atau rusuk pasien sendiri. Kalau dari tulang pasien sendiri, maka bentuknya akan disesuaikan (dan risiko infeksinya sangat tinggi).

Operasi ini kerap sepaket dengan operasi hidung atau rhinoplasty. Tujuannya adalah untuk membuat bentuk wajah yang lebih proporsional. Dan siluet wajah yang dihasilkan bisa lebih sempurna lagi.

Operasi Transplantasi Rambut

Punya masalah kebotakan, kerontokan rambut, atau ingin punya rambut lebih lebat? Transplantasi rambut bisa jadi alternatifnya. Prosesnya biasanya menstransplantasi rambut orang lain ke kepala si pasien.

Prosedur operasi ini mungkin tak seekstrem prosedur operasi plastik lainnya. Karena biasanya prosedur ini lebih kepada mencangkok folikel rambut ke area kulit kepala. Lalu bagian kulit kepala yang botak bisa kembali ditumbuhi rambut.

Memutihkan Gigi

Veneers atau teeth capping adalah bagian tipis terbuat dari bahan porselain yang melapisi gigi. Tujuannya agar warna gigi tetap terjaga. Dan bisa selalu terlihat putih. Prosedurnya bisa dibilang agak mirip dengan proses penggunaan kuku palsu.

Membicarakan topik operasi plastik memang tidak ada habisnya, ya Ladies. Ada banyak prosedur atau jenis operasi plastik yang ditawarkan. Dan pasien pun bisa membuat permintaan khusus dalam operasi plastik yang dipilihnya ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading