Sukses

Beauty

Yuk, Coba Cara Baru Manfaatkan Minyak Kelapa untuk Kecantikan Rambut!

Ingin punya rambut cantik alami? Coba deh manfaatkan minyak kelapa. Minyak kelapa terkenal akan kandungan anti bakteri dan anti jamurnya. Sehingga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi masalah ketombe rambut. Tak hanya itu, minyak kelapa bisa menjaga kelembaban rambut dan mengandung nutrisi seperti vitamin E, vitamin K, dan besi.

Dilansir dari madincrafts.com, ada cara seru untuk memanfaatkan minyak kelapa demi mendapatkan rambut cantik alami. Caranya adalah dengan membuat masker rambut dengan bahan utama minyak kelapa. Penasaran? Yuk, langsung ikuti uraiannya di bawah ini.

Foto: copyright madincrafts.com

Siapkan minyak kelapa, madu, dan cuka apel dengan perbandingan 2:2:1. Campurkan semua bahan, masukkan dalam stoples yang aman untuk microwave. Lalu lelehkan dalam microwave selama beberapa menit. Kemudian, aduk rata.

Untuk mengenakan masker ini, Anda tinggal mengaplikasikannya ke rambut Anda secara merata. Diamkan selama 30 menit, baru bilas hingga bersih.

Madu memang sangat baik untuk rambut. Manfaatnya bisa melembabkan rambut, menjaga kesehatan kulit kepala (karena kandungan anti bakterinya), dan bisa membuat rambut makin bercahaya. Sementara cuka apel, kandungan asamnya bisa menyeimbangkan PH rambut Anda. Selain itu cuka apel ini bisa menghilangkan sisa-sisa produk shampo yang Anda pakai. Wah, manfaatnya memang segudang ya.

Tidak sulit kan untuk membuat masker rambut ini? Selamat mencoba di rumah, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading