Sukses

Beauty

2 Resep Hair Mask Alami Cegah Rambut Rontok Dengan Telur

Rambut menjadi salah satu ukuran kecantikan penampilan wanita. Memiliki rambut lebat dan sehat adalah dambaan setiap wanita, itulah mengapa saat mengalami masalah rambut rontok, para wanita sering uring-uringan.

Nah, daripada menghabiskan banyak uang untuk tonik penyubur rambut, ada baiknya jika Anda mencoba resep alami mencegah rambut rontok dan menumbuhkan rambut lebih cepat dengan telur. Seperti dilansir dari stylecraze.com, telur adalah bahan alami yang akan menyelamatkan rambut Anda dari kerontokan karena mengandung sekitar 70% keratin dan merupakan salah satu sumber protein terkaya di antara banyak makanan. Berikut ini cara mengaplikasikan telur untuk rambut Anda.

Masker kuning telur
Kuning telur kaya protein, vitamin A, D dan E, juga asam lemak yang membantu merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut.

Bahan:

  • 2 butir kuning telur
  • 2 sdt minyak zaitun
  • air secukupnya

Campur bahan dan oles merata ke batang rambut dan kulit kepala. Tutup dengan handuk hingga 20 menit. Bilas dengan air hingga bersih. Jika dirasa meninggalkan bau amis, bisa dibersihkan dengan shampo.

Masker putih telur
Hair mask ini sangat baik untuk rambut berminyak. Putih telur akan menetralkan minyak berlebih dan membersihkan secara alami sekaligus menutrisi rambut.

Bahan:

  • 2 butir putih telur
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm minyak zaitun

Campuran ini bisa dioles langsung menyeluruh ke kulit kepala dan rambut. BIarkan hingga 20 menit dengan ditutup handuk atau topi mandi. Bilas hingga bersih.

Protein telur membantu memperbaiki rambut rusak dan mengisi setiap pori-pori batang rambut dengan nutrisi, yang juga membantu meluruskan rambut Anda. Hair mask ini cukup efektif jika diterapkan satu hingga dua bulan. Yuk dicoba di rumah.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading