Sukses

Beauty

Tips Pakai Maskara Agar Tidak Menggumpal di Bulu Mata

Maskara merupakan salah satu alat make up yang penting untuk membuat penampilan tampak lebih cantik. Bulu mata yang lentik dan panjang akan membuat penampilan semakin maksimal. Untuk itu diperlukan maskara. Namun sayangnya seringkali saat mengaplikasikan maskara terlihat menggumpal dan bulu mata terlihat tidak natural. Well, Anda tak perlu galau lagi Ladies. Kali ini Vemale punya jawabannya hanya untuk Anda. Simak tips pakai maskara agar tak menggumpal seperti yang telah dilansir oleh beautytoptotoe.comberikut ini yuk.

 

  • Perhatikan tanda kadaluarsa maskara Anda. Pada umumnya maskara hanya digunakan selama 3 bulan saja. Jika sudah lebih dari itu maka buang dan beli saja maskara yang baru. Maskara yang sudah lama cenderung akan menggumpal dan merusak penampilan. Jangan lupa pula untuk menutup rapat tube maskara. Jika memang maskara Anda sudah kering ada baiknya untuk merendam tubenya dalam air panas selama beberapa saat. Ini akan mencairkan bagian yang menggumpal.
  • Tips kedua adalah jangan mengambil terlalu banyak maskara. Ambil sedikit saja dan sapukan tipis-tipis. Ini akan memberikan look yang lebih natural.
  • Sisir bulu mata setelah mengaplikasikan maskara dengan sisir khusus.
  • Aplikasikan maskara pada bulu mata yang bersih dan kering. Ini akan membuatnya tampak lebih natural dan tidak menggumpal.
  • Jepit bulu mata sebelum mengaplikasikan maskara. Ini akan membantu memisahkan tiap helai bulu mata dan menghindarkan dari look yang menggumpal.

Itu tadi merupakan beberapa tips make up yang bisa Anda aplikasikan untuk mendapatkan look bulu mata yang lebih natural. Selamat mencoba dan nantikan tips-tips make up hits hanya di Vemale.com.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading