Sukses

Beauty

Wajah Lebih Cantik Bebas Jerawat Dengan Masker Lemon dan Aspirin

Wanita mana yang tidak ingin wajahnya bersih, putih, segar dan bebas dari jerawat. Bisa dipastikan, hampir semua wanita menginginkan hal ini. Tak hanya wanita, sebagian besar pria juga akan sangat bahagia ketika wajahnya bersih dan terbebas dari masalah komedo maupun jerawat.

Untuk dapatkan wajah bersih bebas jerawat, tidak jarang seseorang mengeluarkan biaya mahal untuk melakukan perawatan di klinik kecantikan. Tapi tahukah Anda, obat yang digunakan untuk menyembuhkan jerawat tidak jarang mengandung bahan kimia yang berbahaya untuk kesehatan dan kecantikan wajah. Lalu bagaimana agar wajah bersih dan lebih cantik bebas jerawat, tanpa harus perawatan mahal di klinik kecantikan?

Dilansir dari laman homeremediesforlife.com, Anda bisa memanfaatkan buah lemon untuk mengatasi jerawat bandel di wajah atau kulit lain. Agar hasil maksimal, Anda bisa menggunakan lemon bersama aspirin untuk atasi jerawat. Penasaran gimana caranya? Inilah cara mudah untuk dapatkan wajah lebih cantik bebas jerawat dengan masker lemon dan aspirin.

Bahan
Buah lemon 1 - 2 buah
Aspirin 2 - 4 butir
Baking Soda
Air Bersih
Kapas

Cara Membuat
Cara untuk membuat masker ini sangatlah mudah. Ambil buah lemon lalu belah menjadi dua bagian. Ambil air lemon lalu masukkan ke dalam sebuah wadah yang bersih. Selanjutnya, ambil aspirin lalu haluskan dan campur dengan air lemon di dalam wadah. Aduk kedua bahan hingga tercampur rata dan aspirin larut di dalamnya membentuk pasta. Masker siap untuk digunakan.

Cara Mengaplikasikan
Ambil masker lalu aplikasikan ke wajah atau kulit yang timbul jerawat. Oleskan secara merata dan diamkan kira-kira 15 - 20 menit hingga masker kering. Jika sudah, basuh wajah dengan air yang telah diberikan sedikit baking soda di dalamnya. Agar tidak terkena mata, saat membasuh wajah dengan air ini, gunakan kapas yang telah dicelupkan ke dalamnya dan usapkan ke masker yang telah menempel di wajah.

Lakukan cara ini secara teratur setidaknya 3 sampai 4 kali sampai jerawat benar-benar hilang dan sembuh. Aspirin merupakan salah satu obat yang mengandung asam salisilat dimana asam ini sangat baik membunuh bakteri penyebab jerawat dan peradangan kulit karena jerawat. Sedangkan lemon sendiri mengandung banyak vitamin yang bisa buat kulit lebih segar dan cerah.

Gimana, tidak sulit kan untuk cantik dan bebas dari jerawat? Lemon bahkan bisa menjadi buah yang ampuh untuk hilangkan jerawat dan bantu kulit lebih cantik serta lebih cerah. Selamat mencoba... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading