Sukses

Beauty

Cara Praktis Kempeskan Jerawat Dalam Sehari Dengan Es Batu

Bisa dipastikan, setiap wanita ingin memiliki wajah bersih dan bersinar serta terbebas dari jerawat ataupun komedo. Seperti yang kita tahu, jerawat merupakan salah satu musuh terbesar setiap orang. Tidak hanya mengganggu, keberadaan jerawat akan sangat mempengaruhi rasa percaya diri seseorang. Jerawat bisa secara tiba-tiba muncul di wajah dan sering kali menimbulkan nyeri.

Tidak hanya menimbulkan nyeri, jerawat juga sering kali membekas dan sulit untuk dihilangkan. Namun Ladies tidak perlu khawatir. Saat Anda menemukan tumbuhnya jerawat di wajah atau kulit lain, Anda bisa mengobati serta mengempeskannya secara mudah di rumah dengan waktu yang sangat singkat yakni sehari.

Dilansir dari laman wikihow.com, mengempeskan jerawat bisa dilakukan dengan memanfaatkan es batu. Wah menarik bukan? Caranya cukup mudah lho. Untuk mengempeskan jerawat dalam sehari, ambil es batu dari lemari pendingin di rumah Anda. Pastikan bahwa es batu tersebut bersih dan bebas bakteri.

Selain es batu, siapkan pula handuk bersih dan minyak pohon teh. Jika semua bahan sudah siap, saatnya Anda mengaplikasikan bahan alami tersebut di wajah atau kulit yang sedang tumbuh jerawat. Gosokkan secara lembut es batu di kulit yang terkena jerawat. Rasanya memang cukup dingin, namun hal ini akan membantu Anda mengurangi peradangan dan ruam jerawat.

Gosok terus secara lembut setidaknya 5 - 10 menit. Selain mengempeskan jerawat, metode ini juga dipercaya mampu mengangkat sel mati pada kulit, membuka pori-pori kulit dan bantu keluarkan kotoran dari dalam kulit. Jika sudah, usap wajah dengan handuk bersih lalu aplikasikan minyak pohon teh sebagai masker.

Masker minyak pohon teh akan memperlembut kulit setelah cukup kering karena suhu dingin es. Gimana, sangat mudah bukan? Jika ingin jerawat kempes dalam satu hari, jangan lupa untuk melakukan cara ini di rumah ya.

Tapi perlu Anda tahu, tidak semua jenis kulit bisa menerima perawatan ini. So, ketika cara ini belum berhasil, Anda perlu mencoba cara alami lain menggunakan buah atau sayur juga rempah.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading