Sukses

Beauty

6 Langkah Mencuci Kuas Make Up agar Awet Lebih Lama

Ladies, pernah kebayang nggak ada berapa banyak kuman yang menempel di kuas make up (make up brush)Anda? Atau apakah Anda hobi bertukar kuas make up dengan orang lain? Pastinya bakal banyak kotoran yang menempel di kuas tersebut. Kalau tak dibersihkan dengan rutin, bisa jadi dampaknya akan merusak kulit Anda.

Cara membersihkan kuas make up ini ada caranya sendiri lho. Dilansir dari beautyhigh.com, Anda bisa membersihkan kuas Anda sendiri secara manual. Ada enam langkah praktis yang bisa Anda ikuti untuk membuat kuas make up bersih dan awet lebih lama. Yuk, langsung kita ikuti uraiannya di bawah ini.

Bahan dan Alat yang Perlu Disiapkan
Mangkok kecil
Sampo bayi
Air hangat
Handuk kering

Langkah-Langkah

1. Siapkan mangkok, larutkan air hangat dengan 1 sdt shampo bayi.

2. Celupkan kuas make up ke dalam larutan tersebut.

3. Angkat, lalu putar kuas tersebut agar semua kotoran keluar, ulangi beberapa kali.

4. Rendam ke dalam mangkok tersebut, diamkan 10 detik,

5. Bilas dengan air keran yang mengalir.

6. Keringkan dengan handuk.

Saat mengeringkan kuas make up, jangan langsung ditegakkan kembali. Anda bisa membaringkannya atau membalik kuas make up dengan kepala kuas menghadap ke bawah (bisa digantung).

Saat kuas make up kita sudah bersih, kita pasti akan lebih nyaman saat merias wajah. Hasil riasan pun nantinya akan lebih cantik dan sempurna lagi. Mudah sekali kan membersihkan kuas make up Anda? Selamat mencoba, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading