Sukses

Beauty

Kampanye Choose Beautiful, Saatnya Wanita Indonesia Menyadari Potensi Kecantikannya

Setiap wanita di dunia mempunyai kesempatan untuk merasa cantik pada penampilan mereka setiap hari. Hal tersebut didasarkan pada survei global yang dilakukan oleh Dove, yang menyatakan bahwa 96% perempuan di dunia tidak memilih kata cantik untuk menggambarkan penampilan dirinya. Wah, ternyata masih banyak wanita di dunia ini yang kurang percaya diri dengan kecantikan yang ia miliki.

Sebagai sebuah perusahaan produk perawatan kecantikan dan telah menemani perempuan Indonesia sejak lama, Unilever memiliki pemahaman mendalam terhadap perempuan Indonesia. Sebagai merek produk perawatan tubuh ternama, Dove selalu konsisten menghadirkan produk perawatan tubuh menyeluruh yang menjaga kecantikan setiap perempuan di dunia dan menumbuhkan percaya diri yang mereka miliki.
Foto: dok. Vemale
Marketing Director Skin Cleasing and Body Care PT Unilever Indonesia Tbk., Eva Arisuci Rudjito, Dove membuktikan hal tersebut dalam sebuah film pendek yang merekam reaksi perempuan ketika dihadapkan pada dua pilihan yaitu Biasa Saja atau Cantik. Pengambilan gambar dilakukan di lima kota besar San Fransisco, Shanghai, Delhi, London dan Sao Paolo.

"Hasilnya film ini menunjukkan perempuan seringkali tidak menyadari potensi kecantikan yang mereka miliki," kata Eva Arisuci saat ditemui dalam acara temu media Dove Masterbrand Choose Beautiful di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis 16 April 2015.

Lebih lanjut Uci menjelaskan, berdasarkan fakta tersebut kampanye Choose Beautiful menjadi salah satu bagian komitmen Dove untuk terus menyadarkan dan mengingatkan kembali bahwa merasa cantik merupakan awal untuk memancarkan rasa percaya diri dan kebahagiaan bagi perempuan Indonesia.

Seiring dengan kampanye yang telah dilakukan Dove dari tahun ke tahun ke tahun, Dove melihat adanya peningkatan persentase persepsi perempuan terhadap potensi kecantikan yang dimilikinya. Berdasarkan survei Dove di tahun 2013 sebanyak 4% perempuan Indonesia mendeskripsikan dirinya cantik dan presentase tersebut kini meningkat menjadi 8% di tahun 2015.

Foto: dok. Vemale

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Unilever Indonesia di tahun ini melalui lembaga riset independen BMI Research, delapan dari sepuluh perempuan Indonesia merasa puas terhadap penampilan fisik atau wajahnya. Namun mereka cenderung ragu untuk mengatakan tentang potensi kecantikan yang mereka miliki.

"Kami menemukan fakta bahwa hanya satu dari sepuluh perempuan Indonesia yang menyebut dirinya cantik. Survey dilakukan di tiga kota besar Jakarta, Surabaya dan Medan kepada 300 responden perempuan di Indonesia dengan rentan umur 18-64 tahun," tutupnya.

Ladies, sebagai wanita Indonesia, jangan merasa ragu atau rendah diri dengan potensi kecantikan yang kita miliki. Percaya diri dan aura cantik bisa langsung terpancarkan saat kita sudah bisa menerima semua hal yang kita miliki. Jadi jangan ragu untuk memilih menjadi wanita yang cantik, ya!

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading