Sukses

Beauty

Pakai Make Up Saat Olahraga, Boleh Nggak Sih?

Setiap wanita pasti ingin terlihat cantik, termasuk saat olahraga. Dan make up selalu jadi andalan untuk terlihat lebih atraktif. Tapi pakai make up saat olahraga? Sebenarnya boleh nggak sih?

Ladies, ternyata ada sejumlah efek negatif yang bisa terjadi ketika kita memakai make up saat olahraga. Dilansir dari bustle.com, Debbie Thomas seorang ahli dermatologi mengatakan kalau kita sebaiknya kita tak mengenakan riasan wajah saat berolahraga. Mau tahu alasannya? Ini dia uraian lengkapnya.

Memicu Munculnya Bintik Hitam dan Jerawat
Bintik hitam, komedo, dan jerawat bisa lebih mudah muncul kalau Anda memakai make up saat berolahraga. Bintik hitam, komedo, atau blackhead pada dasarnya bisa muncul karena kotoran yang menyumbat pori-pori. Saat kita berolahraga dan suhu tubuh meningkat, kita akan berkeringat. Saat berkeringat, make up luntur. Nah, kalau Anda malah makin menebalkan riasan wajah Anda ketika berkeringat, maka kulit Anda akan semakin rentan terkena jerawat.

"Kulit kita perlu bernapas, apalagi saat kita berolahraga. Bercampur keringat, panas, dan pori-pori kulit yang terbuka, lama kelamaan kulit akan makin tertutup," jelas Thomas. Jadi, penting sekali untuk membiarkan kulit kita bisa tetap bernapas. Caranya ya dengan tak mengenakan make up tebal saat berolahraga.


Make Up yang Bercampur Keringat Bisa Memperburuk Kondisi Kulit Anda
Saat berolahraga, keringat akan bercucuran. Kalau keringat ini bercampur dengan make up Anda, maka dampaknya ke kulit Anda terbilang serius. Dan tahukah Anda kalau saat berkeringat (tanpa pulasan make up), kulit Anda makin sehat?

Dilansir dari everydayhealth.com, ketika kita berolahraga, kulit kita akan memproduksi lebih banyak minyak alami sehingga kulit terasa lebih kenyal dan sehat. Selain itu, oksigen dan aliran darah akan mengalir lebih lancar. Dengan begitu, kulit pun akan semakin sehat karena mendapat asupan nutrisi yang cukup.


Meski memakai make up tebal saat olahraga tidak disarankan, tapi Anda perlu tetap membersihkan wajah secara rutin. Sebelum dan sesudah melakukan olahraga, jangan lupa untuk mencuci wajah Anda hingga bersih. Jangan biarkan keringat menempel terlalu lama di kulit Anda.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading