Sukses

Beauty

4 Tips Jitu Agar Bau Harum Parfum Tahan Lama di Tubuh

Parfum merupakan salah satu item yang penting untuk menunjang penampilan. Parfum bisa membuat seseorang tampil lebih percaya diri. Sangat penting pula memiliki parfum yang sesuai dengan karakter diri seseorang karena parfum merupakan pemicu memori yang paling kuat.

Namun sayangnya masalah yang sering dihadapi adalah aromanya yang tidak bisa bertahan sepanjang hari. Seiring dengan waktu aroma parfum akan memudar. Namun ada beberapa trik untuk membuatnya lebih tahan lama pada tubuh Ladies. Simak contekannya seperti yang telah dilansir oleh freepeople.comberikut ini yuk.

(vem/ivy)

Pelembab

Jika kulit Anda berminyak maka Anda termasuk orang yang beruntung Ladies. Aroma parfum bisa bertahan lebih lama pada kulit orang yang berminyak.

Bagi yang memiliki kulit kering jangan khawatir karena ada trik cerdas untuk mengatasinya. Oleskan saja pelembab di area yang akan disemprot dengan parfum kesayangan Anda. Ini akan membuat wanginya lebih tahan lama.

Oleskan di Titik-Titik Tertentu

Panas tubuhlah yang ternyata mengaktifkan aroma parfum. Titik-titik nadi pada tubuh di mana detak jantung bisa dirasakan adalah tempat terbaik untuk menyemprotkan parfum.

Titik-titik tersebut di antaranya adalah di belakang telinga, bawah tenggorokan, pergelangan tangan, dalam siku dan juga di belakang lutut. Semprotkan saja parfum di daerah tersebut untuk mendapatkan aroma yang tahan lama.

Jangan Menggosok Parfum

Setelah menyemprotkan parfum banyak orang akan menggosok pergelangan tangan untuk menghangatkan kulit dan menyebarkan aroma harum parfum. Well, Ladies ini adalah kesalahan besar yang harus dihindari.

Menggosok parfum hanya akan merusak molekul dan mengurangi aromanya. Biarkan saja parfum dan hindari menggosoknya untuk kesegaran aroma yang tahan lama.

Simpan Dengan Benar

Panas, cahaya dan kelembaban bisa memecah senyawa dalam parfum. Ini bisa menyebabkan parfum kurang harum.

Untuk menjaga agar aroma parfum tahan lama pada tubuh simpanlah parfum di tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari langsung. Jangan pula menyimpannya di kamar mandi karena kelembaban juga bisa merusak parfum.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading