Sukses

Beauty

4 Manfaat Ajaib Buah Tomat untuk Kecantikan Kulit

Kalau ngomongin buah tomat, pasti nggak lepas dari yang namanya segudang manfaat dan kandungan baik di dalamnya. Salah satunya adalah manfaatnya untuk kecantikan kulit. Bagi Anda yang lebih suka merawat kecantikan kulit secara alami, buah tomat adalah buah wajib yang harus ada di rumah Anda.

Dilansir dari timesofindia.indiatimes.com,buah tomat bisa menjaga kesehatan kulit. Buah ini juga mengandung likopena, sejenis antioksidan yang bisa menjadi tabir surya yang bekerja dari dalam. Tomat juga jenis buah anti penuaan karena bisa mengatasi kerusakan kulit dan masalah kulit kemerahan.

Ladies, jika Anda ingin mendapat kulit bersih dan cantik alami, yuk kita coba pakai buah tomat. Caranya mudah sekali kok.

    Mengencangkan Pori-Pori Kulit Wajah

    Punya masalah dengan pori-pori kulit yang besar? Atasi dengan buah tomat yang dicampur dengan air perasan jeruk lemon. Caranya cukup campurkan 1 sdm tomat yang sudah dihancurkan dengan 2 tetes air perasan jeruk lemon. Ambil kapas, celupkan ke dalam larutan tersebut dan oleskan ke wajah. Oleskan dengan gerakan memutar. Diamkan sekitar 15 menit, baru bilas dengan air dingin.

    Mengatasi Jerawat

    Kandungan asam dalam buah tomat bisa mengurangi dan membersihkan jerawat. Kalau Anda punya masalah dengan kulit berjerawat, potong buah tomat jadi dua, lalu oleskan bagian dalamnya ke permukaan kulit yang berjerawat. Untuk jerawat membandel, hancurkan buah tomat hingga lembut, lalu oleskan ke bagian yang berjerawat. Diamkan satu jam, baru bilas dengan air bersih. Lakukan setiap hari secara teratur.

    Mengatasi Minyak Berlebih

    Punya masalah dengan kulit berminyak? Buah tomat solusinya. Ambil air perasan buah tomat lalu campurkan dengan jus mentimun. Ambil kapas, celupkan ke dalam larutan tersebut dan oleskan ke permukaan kulit wajah.

    Mendapatkan Kulit Lebih Cerah Bersinar

    Yuk, buat masker wajah alami. Caranya campurkan madu dengan air perasan buah tomat. Lalu aplikasikan pasta ini ke wajah hingga merata. Diamkan 15 menit, baru bilas dengan air bersih.

Selain empat manfaat di atas, buah tomat juga bisa mengatasi kulit terbakar. Caranya cukup campurkan buah tomat yang sudah dihancurkan dengan 2 sdm yogurt murni. Kemudian oleskan ke bagian kulit yang terbakar, diamkan 20 menit, baru bilas dengan air bersih.

Wah, buah tomat memang punya banyak manfaat ajaib untuk kecantikan dan kesehatan kulit, ya Ladies. Untuk punya wajah cantik dan bersih, ternyata nggak perlu keluar banyak uang kan?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading