Sukses

Beauty

Sedih Karena Rambut Makin Rontok? Ini Mitos dan Faktanya

Karena rambut adalah mahkota wanita, Anda pasti tidak ingin mahkota itu rontok. Wajar jika banyak wanita panik saat mengalami kerontokan dan mendapati rambutnya makin menipis.

Sayangnya, makin banyak wanita masa kini mengalami kerontokan rambut. Jika Anda salah satunya, ketahui mitos dan fakta berikut ini, dilansir oleh self.com.

RAMBUT RONTOK: MANA MITOS MANA FAKTA?

Stres membuat rambut mudah rontok

Mitos atau Fakta? FAKTA

Stres akibat tekanan kerja atau stres karena hal apapun dapat membuat rambut Anda rontok perlahan. Biasanya tekanan hidup akan membuat tubuh mengirimkan sinyal agar Anda lebih rileks. Biasanya, jika pikiran Anda sudah tenang, rambut akan kembali sehat seperti semula.

Sering menyisir rambut membuat rambut makin halus

Mitos atau Fakta? MITOS

Mitos ini berlangsung ratusan tahun hingga sekarang. Wanita yang menyisir rambutnya hingga ratusan kali sehari dikabarkan dapat membuat rambut berkilau. Faktanya, hal tersebut semakin membuat rambut rapuh, mudah patah dan rontok.

Perubahan menyebabkan kerontokan rambut

Mitos atau Fakta? FAKTA

Perubahan hormon di tubuh wanita sering menyebabkan rambut rontok, salah satunya adalah masa kehamilan dan setelah melahirkan. Tapi tenang saja, kerontokan ini biasanya bersifat sementara. Tetap rawat rambut Anda dengan tonik alami dan jika rontok makin parah, sebaiknya konsultasikan pada dokter.

Pakai kondisioner perparah kerontokan rambut

Mitos atau Fakta? MITOS

Ini hanya mitos, sebab pemakaian kondisioner yang tepat justru membuat rambut lebih sehat dan mencegah rambut rapuh. Rambut Anda rontok bisa jadi disebabkan pemakaian kondisioner yang menyentuh kulit kepala. Hanya pakai kondisioner pada separuh rambut hingga ujung, tidak perlu sampai mengenai kulit kepala.

Sering mengikat atau menggulung rambut sebabkan rontok

Mitos atau Fakta? FAKTA

Sebaiknya Anda tidak mengikat rambut terlalu kencang, baik saat diikat biasa atau digulung. Jika terpaksa menggulung rambut karena pekerjaan, urai rambut Anda sesegera mungkin setelah selesai bekerja. Rambut yang diikat kencang lebih membuat akar rambut lemah karena sering tertarik setiap hari.

Semoga mitos dan fakta ini bisa menjadi pencerahan bagi Anda yang ingin mengatasi masalah rambut rontok.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading