Sukses

Beauty

Gunakan 3 Bahan Alami Ini Untuk Kecantikan Kulit Wajah

Perawatan kulit wajah hendaknya menggunakan bahan alami yang memiliki khasiat optimal dan bebas bahan kimia. 3 bahan alami ini telah digunakan selama berabad-abad oleh para wanita di berbagai negara dan dipercaya dapat menghaluskan kulit wajah seperti dilansir dari beforeitsnews.com.


Madu


Madu sudah dikenal sejak ratusan tahun yang lalu, sebagai salah satu bahan yang memiliki khasiat yang multifungsi. Mulai dari dunia kesehatan hingga kecantikan.
Hasil penelitian terkini menunjukkan jika madu dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Hal ini karena madu mampu menangkal radikal bebas yang merupakan salah satu faktor utama pemicu terjadinya penuaan dini.
Khasiat ini dapat kita dapatkan dengan mengkonsumsi madu secara langsung maupun mengaplikasikannya sebagai salah satu bahan utama masker wajah.


Beras


Bahan makanan yang satu ini, ternyata juga memiliki khasiat dalam dunia kecantikan. Beras mengandung minyak alami yang berfungsi untuk menghaluskan, memutihkan kulit, menghambat pigmentasi kulit, serta berkhasiat mengurangi flek pada kulit.
Untuk menghilangkan flek pada wajah, Anda dapat menumbuk beras sampai halus, kemudian tambahkan bubuk kayu manis, lalu panaskan kedua bahan tersebut sampai menguning. Setelah dingin, aplikasikan pada kulit wajah yang terdapat flek.


Lidah Buaya


Khasiat lidah buaya dalam dunia kecantikan memang sudah tak asing lagi. Tanaman hijau dengan tekstur bergerigi ini terkenal dengan beragam manfaatnya. Selain dapat menyuburkan rambut, tanaman yang satu ini juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat.
Lidah buaya mengandung astringen yang berfungsi sebagai penetralisir lemak dan bersifat anti bakteri. Zat ini terkandung dalam gel yang terdapat pada daging lidah buaya. Maka, tak salah jika lidah buaya dapat dimanfaatkan untuk tampil cantik alami.

(vem/chi)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading