Sukses

Beauty

3 Tips Facial Es Batu untuk Merawat Kulit Wajah di Rumah

Es batu ternyata bisa digunakan untuk merawat kulit wajah lho. Jika Anda malas pergi ke salon atau pergi ke tempat khusus perawatan wajah, Anda bisa menggunakan es batu yang ada di kulkas Anda. Penasaran kan? Yuk, kita ikuti uraian lengkapnya di sini.

Dilansir dari hellonatural.co, es batu bisa mengatasi kulit terbakar, kantung mata tebal, dan juga jerawat membandel. Ada tiga cara facial es batu yang bisa Anda buat dan coba sendiri di rumah. Setiap jenis facial ini punya fungsi dan manfaatnya sendiri. So, you can choose the best one for you, Ladies.

Foto: copyright hellonatural.co

1. Facial Es Batu Mentimun, Madu, dan Lemon

Untuk mendapatkan kulit cerah, Anda bisa bikin sendiri facial es batu ini. Caranya campurkan air, mentimun yang sudah dihaluskan, madu, dan air perasan jeruk lemon. Kemudian bekukan di freezer.

Untuk menggunakannya, keluarkan es batu dari freezer. Diamkan dulu sekitar 30 detik agar sedikit mencair dan lebih lembut. Baru gosokkan ke seluruh permukaan kulit wajah dan leher. Diamkan dulu 5-10 menit, baru bilas dengan air bersih.

2. Facial Es Batu Teh Hijau

Seduh teh hijau. Biarkan dingin hingga asapnya hilang. Masukkan dalam cetakan es batu. Bekukan di dalam freezer. Anda bisa menggunakan es batu teh hijau ini untuk mengatasi kantung mata tebal. Sementara itu kandungan kafein dan es bisa meredakan bengkak dan cairan berlebih di sekitar mata.

3. Facial Air dan Es Batu

Sering merasa malas bangun di pagi hari? Atau wajah terlihat kusut saat baru bangun tidur? Coba deh gunakan facial air dan es batu ini. Cukup campurkan air dengan es batu. Biarkan es batu mencair sebentar, lalu gunakan air ini untuk membasuh wajah Anda. Sensasi dingin ini bisa meningkatkan sirkulasi dan mengencangkan kulit wajah.

Oh iya, kalau kulit anda akan muncul jerawat, coba ambil es batu. Bungkus es batu dengan plastik dulu, lalu kompres bagian yang berjerawat selama sekitar 5 menit. Cara ini bisa mengatasi rasa perih dan juga kemerahan pada kulit yang berjerawat.

Mudah sekali kan untuk melakukan facial es batu ini di rumah? Selain mudah, Anda pun bisa lebih berhemat. Selamat mencoba, Ladies!

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading