Sukses

Beauty

Hati-Hati! Eyeliner Bisa Merusak Mata Jika Dipakai Dengan Cara Tightlining

Sebagian besar dari Anda mungkin sudah paham bagaimana sulitnya mengaplikasikan eyeliner di bagian luar mata Anda. Sekarang coba bayangkan jika Anda harus menggunakan penghias mata tersebut di bagian dalam kelopak mata Anda. Teknik ini dinamakan sebagai teknik tighlining.

Cara ini memang terdengar cukup ekstrim, tapi cukup banyak wanita yang  mengaplikasikannya, bahkan beberapa di antara mereka akan merasa tidak percaya diri jika tidak menggunakan teknik tersebut. Dilansir dari elitedaily.com, sebuah penelitian menemukan bahwa penggunaan eyeliner dengan teknik tightlining ternyata cukup berbahaya, Ladies. Hal ini karena akan banyak butiran-butiran makeup tersebut yang berpindah ke mata.

Dalam penelitian tersebut, seorang ilmuwan bernama Alison Ng membandingkan jumlah butiran eyeliner yang masuk ke mata ketika diaplikasikan di luar dan di dalam kelopak mata. Ketika eyeliner diaplikasikan di dekat mata, selama 10 menit kemudian, eyeliner tersebut sudah ada yang masuk ke mata, Ladies. Untungnya, setelah dua jam, butiran-butiran eyeliner tersebut ternyata sudah bisa menghilang.

Penelitian tersebut juga menemukan bahwa jika eyeliner digunakan terlalu dekat dengan mata, butiran yang akan masuk ke mata 15-30 persen lebih banyak dari eyeliner yang diaplikasikan di luar. Maka dari itu, tidak ada salahnya jika Anda tidak menguasai teknik ini. Memang benar bahwa Beauty is pain, tapi apakah Anda akan terus-menerus mengorbankan kesehatan Anda hanya karena ingin terlihat cantik?

(vem/rsk)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading