Sukses

Beauty

Ini Lho Tips Agar Rambut Tidak Mudah Kering!

Setiap orang, baik wanita maupun pria, pasti ingin punya rambut yang sehat dan berkilau. Sayangnya masih banyak yang mengalami masalah rambut, salah satunya adalah rambut kering. Rambut kering bisa tak hanya mengganggu penampilan tapi juga bisa merusak kesehatan rambut.

Apa sih sebenarnya penyebab rambut kering? Penyebabnya sangat beragam. Tapi yang paling penting adalah kita tahu cara mengatasinya. Seorang penata rambut tradisional punya tipsnya untuk Anda semua. Yuk, kita simak uraian lengkapnya.

Menurut hairdresser profesional, Giovanni Wihayak, rambut kering bisa disebabkan karena berbagai sebab, misalnya rambut terkena polusi udara, matahari, dan kebiasaan mencatok, blow, curly atau coloring.

"Kebanyakan wanita sekarang ini rambutnya kering, pria juga bisa. Penyebabnya banyak, kena polusi udara, matahari, kelamaan mencatok. Makanya, kita butuh perawatan untuk permasalahan itu, jangan dibiarkan," ungkap Giovanni saat ditemui di Locanda Food Voyager Jakarta Pusat, Kamis 26 Maret 2015.

Lebih lanjut Giovanni menjelaskan ciri dari rambut kering itu bisa diketahui dengan mudah, antara lain rambut terlihat kusam, warna rambut jadi pirang, rambut jadi kusut saat disisir dengan jari atau sisir rambut. Nah, untuk bisa mengatasi rambut kering secara tepat, kita perlu memilih produk perawatan rambut yang tepat.

Foto: dok. Vemale

Setelah memilih shampo dan conditioner yang tepat, jangan lupa untuk memakai serum. Fungsi dari serum ini adalah sebagai pelindung dan memperbaiki kerusakan rambut.

sendiri, diketahuinya sangat mudah, rambut terlihat kusam, warnanya pirang atau kusut saat jari jemari atau sisir dimasukkan ke dalam sisi rambut.

"Pilihlah produk yang bagus untuk rambut kering. Terus jangan lupa pakai serum untuk pelindung rambut dan itu berfungsi juga untuk memperbaiki kerusakan yang terjadi di rambut kita. Itu penting sekali," terang Giovanni.

Dan rambut yang terlalu kering, lanjutnya, bisa pakai split serum. Kalau sudah terlalu kering, jangan pakai produk atau pemakaian yang terlalu berat. Karena semakin banyak produk yang dipakai, akan semakin memberatkan batang rambut.

So, Ladies, saatnya untuk lebih jeli lagi dalam memilih produk perawatan rambut. Selain menggunakan shampo dan conditioner, gunakan juga serum yang tepat untuk merawat rambut Anda. Dengan begitu, Anda bisa terhindar dari masalah rambut kering.

(vem/yun/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading