Sukses

Beauty

Tips Buat Masker Kunyit Untuk Wajah Halus Dan Cerah Mengesankan

Memiliki wajah cantik, halus dan cerah tentu menjadi impian dari setiap wanita. Kecantikan adalah hal mutlak yang harus dimiliki oleh setiap wanita. Karena begitu pentingnya kecantikan bagi seorang wanita, tidak sedikit wanita mengeluarkan biaya mahal untuk perawatan di salon atau klinik kecantikan. Namun, beberapa wanita justru memilih perawatan secara alami dengan memanfaatkan rempah kunyit untuk dapatkan kecantikan maksimal.

Dilansir dari laman prevention.com, nutrisi yang terkandung di dalam kunyit sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan. Antioksidan yang tinggi pada kunyit bisa membuat wajah nampak cerah, halus dan lebih mengesankan dari biasanya. Dan untuk membuat kunyit sebagai masker wajah, caranya cukuplah mudah. Anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Mau tau bagaimana caranya? Berikut tips membuat masker kunyit untuk wajah halus dan cerah mengesankan.

    Bahan

    1/2 sendok teh kunyit bubuk
    2 sendok makan yogurt
    1/2 sendok teh minyak zaitun
    1/2 sendok teh madu
    Air hangat

    Cara Membuat

    Campurkan kunyit bubuk, yogurt, minyak zaitun dan madu dalam satu wadah. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Jika sudah tercampur, diamkan kira-kira 10 - 15 menit agar membentuk pasta.

    Cara Mengaplikasikan

    Memakai masker kunyit sangatlah mudah. Ambil masker yang sudah berbentuk pasta dengan jari tangan Anda. Usapkan ke wajah dan leher secara merata. Diamkan kira-kira 20 sampai 30 menit hingga masker kering. Jika sudah, bilas wajah dengan air hangat. Anda juga bisa menggunakan kapas yang telah dibasahi dengan air hangat untuk membersihkan masker.


Ladies, lakukan perawatan menggunakan masker kunyit setiap hari atau minimal satu kali dalam tiga hari. Ketika Anda mengaplikasikan masker ini secara teratur, maka Anda bisa dapatkan wajah halus, cerah dan mengesankan serta awet muda.

Anda juga bisa menggunakan masker kunyit segar. Kupas kunyit segar lalu haluskan atau parut. Aplikasikan di wajah Anda, maka wajah akan nampak lebih cerah bahkan bebas jerawat. Selamat mencoba :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading