Sukses

Beauty

Masker Beras, Rahasia Kulit Putih Mulus Wanita Asia

Wanita Asia juga punya rahasia cantiknya sendiri. Salah satunya adalah dengan masker beras. Masker beras ini dipercaya bisa membuat kulit jadi putih dan mulus. Penasaran? Yuk langsung kita ikuti uraiannya di bawah ini.

Untuk membuat masker, maka kita perlu menumbuk halus beras yang akan digunakan. Dilansir dari whiterskin.info, mencampurkan beras yang sudah ditumbuk halus dengan air atau susu bisa jadi masker alami yang baik untuk kulit. Beras juga kaya akan PABA (para aminobenzoic acid), tabir surya alami yang baik untuk kulit. PABA ini juga berfungsi untuk meningkatkan kadar vitamin C di tubuh kita.

Beras juga mengandung dua agen pelindung sinar matahari, yaitu asam ferulat dan alantonin. Asam ferulat merupakan anti oksidan. Para ilmuwan menemukan bahwa jika asam ferulat dicampur dengan vitamin C dan E, kemampuannya untuk melindungi kulit dari sinar matahari akan dua kali lipat lebih besar. Sementara alantonin adalah agen anti inflamasi yang dapat meredakan kulit terbakar serta menjaga kesehatan kulit.


Nah, untuk membuat masker beras untuk mendapatkan kulit putih mulus, ada empat langkah yang bisa Anda ikuti. Check this out!

Pertama, tumbuk beras hingga halus menjadi tepung. Kedua, tambahkan susu dan campur rata hingga menjadi pasta. Ketiga, oleskan masker ini ke wajah dan diamkan 20-30 menit. Terakhir, bilas wajah dengan air hangat hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil kulit putih dan cantik, gunakan masker ini setidaknya sekali dalam seminggu. Masker berasa ini bisa membuat kulit terlihat lebih putih sekaligus menghaluskan kulit dan menyamarkan keriput wajah.

Mudah sekali kan membuatnya? Tertarik untuk mencoba sendiri di rumah? Stay pretty, stay fabulous, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading