Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Catok Agar Rambut Tidak Rusak

Catok memang sangat membantu dalam membuat rambut terlihat lebih rapi, akan tetapi penggunaan catok yang terlalu sering juga bisa merusak rambut. Semahal atau sebagus apapun catok rambut Anda, rambut akan mendapatkan efek yang tak terlalu baik. Kali ini Vemale akan mencoba menghadirkan beberapa tips yang bisa Anda ikuti agar rambut senantiasa sehat meskipun harus dicatok. Simak ulasannya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

    Catok Setiap Sisi Sekali

    Hindari mencatok rambut lebih dari sekali. Ini akan membuat rambut cepat rusak. Rambut yang panas setelah dicatok akan jadi lebih rusak jika ditambah lagi dengan suhu yang tinggi. Catok rambut Anda sekali saja. Ini akan bisa meminimalisir kerusakan pada rambut.

    Pelindung Panas

    Gunakan pelindung rambut sebelum mencatok rambut. Ini akan mengurangi resiko kerusakan pada rambut Anda. Gunakan juga kondisioner setelah keramas dan sebelum menstyling rambut.

    Rambut Kering

    Pastikan rambut Anda benar-benar kering saat menggunakan catok. Jangan menggunakannya pada rambut yang masih basah. Rambut cenderung lebih lemah dalam keadaan basah. Untuk itu selalu pastikan rambut Anda dalam keadaan kering.

    Pengaturan Panas

    Jangan menyetel panas pada catok dengan suhu yang tinggi. Ini akan mempercepat kerusakan pada rambut. Proses pencatokan akan menghilangkan kelembutan pada rambut dan membuatnya kering dan kusam.

Semoga informasi ini berguna untuk rambut Anda ya Ladies. Jika memang tidak perlu hindari untuk mencatok rambut, karena akan membuat rambut kering dan rusak.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading