Sukses

Beauty

3 Hal Penting Diketahui Mengenai Perawatan Wajah Berjerawat

Seperti yang Anda tahu bahwa timbulnya jerawat bisa sangat mengganggu penampilan dan membuat beberapa orang tidak percaya diri. Nah, kali ini Vemale bertanya langsung dengan dr. Hans Utama, SpKK dari MeetDoctor mengenai jerawat. Yuk simak jawabannya berikut ini.

1. Benarkah mencuci wajah tanpa sabun lebih baik dan bisa mengatasi jerawat? (hanya pakai air, waslap, atau milk cleanser)
Mencuci wajah pada pasien jerawat dapat menggunakan sabun. Hindari penggunaan sabun yang mengandung scrub karena dapat mengakibatkan iritasi. Pemakaian sabun yang bersifat komedogenic dapat memperparah jerawat.

2. Bagaimana merawat jerawat agar saat kempes tidak meninggalkan noda hitam di kulit?
Hiperpigmentasi paska inflamasi (bercak kehitaman setelah jerawat) merupakan proses yang normal dapat terjadi. Penanganan jerawat yang tepat dapat meminimalisasi resiko tersebut. Bercak tersebut terkadang dapat memudar dengan sendirinya, cuma memerlukan waktu

3. Bagaimana tips mencegah jerawat? (baik dari luar ataupun makanan)
Pencegahan jerawat dapat dengan menggunakan produk perawatan yang tidak komedogenic, hindari makanan berlemak dan yang memiliki kadar gula yang tinggi. Faktor stres dan perubahan hormon dapat memicu timbulnya jerawat.

Jadi, jika ingin merawat wajah berjerawat atau menghindari timbulnya jerawat serta menghilangkan bekasnya, cukup perhatikan 3 poin di atas ya Ladies.

Sumber: MeetDoctor

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading