Sukses

Beauty

Lawan Kerutan di Area Mata dengan Masker Wortel

Kerutan di area mata memang sering bikin sebal. Bisa merusak penampilan dan juga membuat riasan wajah tak terpoles sempurna. Belum lagi dengan efek samping kerutan di area mata yang membuat wajah kita kelihatan lebih tua. Nah, supaya kerutan tak lagi muncul di area sekitar mata, yuk cegah dengan masker wortel ini.

Dilansir dari hellonatural.co, wortel mengandung retinol, salah satu bahan ampuh untuk melawan kerutan. Kandungan beta karoten di wortel akan diubah menjadi retinol ketika diaplikasikan ke wajah. Sehingga wajah bisa lebih halus dan bisa memperbarui sel-sel kulit.

Nah untuk membuat masker ini, kita juga membutuhkan putih telur dan lidah buaya. Kandungan vitamin dan protein putih telur bisa mengencangkan dan mengenyalkan kulit wajah. Jika bahan-bahan tersebut dikombinasikan, maka akan jadi masker yang sangat ampuh untuk menjaga kesehatan wajah.

Untuk membuat masker ini, siapkan bahan-bahannya: 1 butir telur (ambil bagian putihnya), 1 sdm wortel parut, dan 1 sdt lidah buaya. Campurkan semua bahan dengan menggunakan garpu hingga berbuih.


Anda bisa langsung mengoleskan pasta wortel ini ke area sekitar mata dengan tangan atau pemulas (brush). Hindari area kelopak mata, cukup area di atas dan bawah mata. Diamkan hingga kering sekitar 15-30 menit. Baru bersihkan dengan menggunakan handuk basah. Lalu olesi dengan pelembab.

Kalau kulit Anda terasa tidak nyaman, langsung saja bilas dengan air bersih. Masker wortel ini bisa Anda gunakan juga untuk seluruh permukaan kulit wajah. Oh ya, wortel yang digunakan adalah wortel yang biasa ya, bukan baby carrot.

Selamat mencoba, Ladies. Bye-bye wrinkles!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading