Sukses

Beauty

Cara Alami Cerahkan Kulit Wajah Dengan Masker Tomat Dan Gula Merah

Memiliki wajah cantik, putih, bersih dan cerah serta bebas dari jerawat maupun komedo tentu menjadi impian setiap wanita. Dan untuk dapatkan kecantikan maksimal, tidak sedikit wanita mengeluarkan biaya mahal untuk membeli kosmetik ataupun melakukan perawatan di klinik kecantikan. Memang, perawatan di klinik kecantikan dan menggunakan kosmetik akan membuat Anda semakin cantik serta mempesona.

Tapi tahukah Anda? Bahan kimia atau pemutih yang terkandung dalam kosmetik justru memiliki efek samping buruk terhadap kecantikan dan kesehatan tubuh Anda. Lalu bagaimana agar bisa memiliki wajah putih, cerah serta sehat tanpa harus menggunakan kosmetik? Dilansir dari laman prevention.com, Anda bisa memanfaatkan buah tomat untuk memiliki wajah cerah secara alami. Berikut cara alami tersebut:

Bahan
Tomat segar 1 buah
Gula merah 1 sendok teh (usahakan menggunakan gula merah jawa murni)
1/2 sendok teh madu
Air hangat

Cara Membuat
Ambil buah tomat lalu cuci hingga bersih. Haluskan buah tomat dengan blender atau Anda bisa mengambil isi buah tomat lalu menaruhnya dalam sebuah mangkok. Campurkan gula merah yang telah dihaluskan dan madu. Aduk ketiga bahan hingga tercampur rata.

Cara Menggunakan
Jika semua bahan sudah tercampur dan membentuk masker, aplikasikan bahan alami tersebut untuk masker wajah Anda. Oleskan merata ke seluruh wajah. Jangan lupa pijat secara lembut agar kulit wajah semakin rileks dan segar. Jika sudah, diamkan hingga masker kering kira-kira 5 sampai 10 menit. Bilas wajah dengan air hangat secara lembut. Anda juga bisa menggunakan kapas atau handuk basah secara lembut untuk mengusap sisa masker tomat.

Ladies, itulah cara alami mencerahkan kulit wajah dengan buah tomat. Vitamin C, antioksidan dan semua nutrisi yang terkandung pada buah tomat, gula merah dan madu sangat dipercaya bisa bantu Anda dapatkan kulit wajah cerah, putih dan bersih alami.

Tidak hanya itu saja, masker alami ini juga bisa bantu mengatasi jerawat dan menghilangkan komedo. Tapi ingat, jika Anda mengalami iritasi, hentikan perawatan menggunakan masker ini. Perlu diketahui, tidak semua jenis kulit wajah cocok dengan perawatan secara alami. Selamat mencoba.... :)

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading