Sukses

Beauty

4 Manfaat Mengejutkan Kopi Untuk Kecantikan Jarang Anda Duga

Bisa dikatakan, cantik tidak bisa lepas dari wanita. Dan untuk memperoleh kecantikan secara sempurna, tidak sedikit perawatan baik secara natural, memakai kosmetik dan melakukan perawatan di klinik kecantikan menjadi pilihan utama. Agar Anda dapatkan kecantikan maksimal secara natural, Anda bisa menggunakan bahan alami alias melakukan perawatan alami di rumah.

Selain buah dan sayur serta masker alami, salah satu bahan alami bisa bantu Anda dapatkan wajah cerah, cantik dan berseri adalah dengan memanfaatkan kopi. Seperti yang kita tahu, beberapa orang percaya bahwa kopi bisa membuat pikiran seseorang jadi lebih tenang dan rileks.

Tapi tidak hanya sampai di situ saja, penelitian menyebutkan bahwa kopi bisa bantu rawat dan jaga kecantikan kulit serta rambut Anda. Kopi dikatakan memiliki banyak nutrisi yang super mengejutkan untuk kecantikan. Seperti dilansir dari laman prevention.com, inilah manfaat mengejutkan kopi untuk kecantikan yang jarang Anda duga sebelumnya.

(vem/mim)

Mencerahkan Wajah

Julia Hunter, MD, seorang dokter kulit di Holistik Dermatologi di Baverly Hills mengatakan bahwa kandungan antioksidan dalam kopi bisa membantu menjadi scrup alami untuk kulit. Tidak sampai di situ saja, kandungan nutrisi pada kopi dipercaya sangat baik untuk mencerahkan kulit kusam dan mengobati kulit terbakar karena sinar matahari.

Cara menggunakan kopi untuk perawatan kulit cukup mudah. Siapkan 3 sampai 4 sendok makan kopi lalu seduh pada air hangat. Tambahkan juga 2 sampai 3 sendok garam epsom. Biarkan hingga kedua bahan alami ini mengendap lalu buang airnya. Gunakan ampas kopi dan garam sebagai masker atau scrup untuk kulit Anda. Setelah selesai menerapkan kopi dan garam epsom, bilas kulit dengan air sampai bersih.

Menghaluskan Kulit

Masih menurut dokter Julia Hunter, selain mampu mencerahkan kulit. Kopi juga bermanfaat untuk buat kulit lebih halus, lembut serta jauh dari masalah kulit kering ataupun kulit kasar. Nutrisi pada kopi dipercaya mampu membantu kulit melepaskan sel-sel kulit mati dan menjaga kelembaban kulit dengan baik.

Untuk dapatkan kulit halus dan lembut, cara memanfaatkan kopi cukuplah mudah. Siapkan bubuk kopi halus 3 - 4 sendok makan, garam epsom 2 sendok makan, minyak zaitun atau minyak kelapa 2 sampai 3 sendok makan, gula setengah sendok teh dan daun teh dari 2 kantong teh. Campur rata semua bahan lalu gunakan sebagai masker/ lulur sebelum mandi. Untuk hasil maksimal, gunakan setidaknya dua kali dalam seminggu.

Memudarkan Lingkar Mata Hitam

Terlalu lama di depan komputer, kurang tidur dan iritasi menjadi penyebab dari mata lelah bahkan buat lingkar mata menjadi gelap. Lingkar mata yang terlalu gelap tentu bisa buat seorang wanita tidak lagi tampak cantik. Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa memanfaatkan kopi.

Kandungan kafein yang tinggi dalam kopi dipercaya bisa atasi lingkar mata dengan baik. Caranya cukup mudah, Anda bisa gunakan masker dari air kopi kental untuk area bawah mata. Diamkan setidaknya 30 menit sampai 1 jam. Bilas dengan air hangat untuk hasil yang maksimal. Pastikan menggunakan masker ini dengan sangat hati-hati agar tidak terkena area dalam mata. Selain digunakan untuk masker, konsumsilah kopi setidaknya dua sampai tiga kali dalam seminggu.

Bantu Rambut Lebih Berkilau

Bagi Anda yang ingin memiliki rambut halus, lembut dan warna coklat yang cantik, kopi adalah pilihan yang tepat. Warna coklat alami dari kopi bisa buat rambut Anda memiliki warna semakin indah, menawan serta cantik. Jika rambut Anda kusam dan kering, kopi juga memiliki manfaat luar biasa buat rambut lebih berkilau dan bersinar.

Campurkan setidaknya satu cangkir bubuk kopi dengan air kira-kira 1 sampai 2 liter dalam sebuah wadah. Aduk hingga rata lalu rendam rambut Anda di dalamnya. Jika sudah, keramaslah seperti biasa. Lakukan setidaknya satu minggu sekali dan dapatkan hasil terbaiknya.

Itulah beberapa manfaat kopi untuk kecantikan. Selain bermanfaat untuk kecantikan terutama kecantikan kulit dan rambut, kopi juga sangat baik untuk kesehatan. Kafein pada kopi memberi efek tenang dan memperkuat indera penciuman serta mampu mengurangi rasa pusing karena stress. Tapi ingat, meskipun memiliki banyak manfaat, konsumsi dan perawatan menggunakan kopi secara berlebih justru bisa memberikan efek samping yang tidak baik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading