Sukses

Beauty

6 Cara Praktis Manfaatkan Garam untuk Kulit Cantik Alami

Garam ternyata punya banyak manfaat dan fungsi untuk kecantikan kulit lho. Jika selama ini kita menganggap garam hanya untuk penyedap masakan, saatnya untuk memaksimalkan penggunaan garam untuk mempercantik kulit. Dilansir dari healthmeup.com, ada beberapa cara yang bisa kita pilih untuk memanfaatkan garam untuk kecantikan kulit alami. Penasaran? Langsung saja kita ikuti uraian lengkapnya di bawah ini.

    Masker Wajah

    Campurkan 2 sdm garam laut dan 4 sdm madu murni. Aduk rata hingga menjadi pasta. Oleskan ke wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan 15-20 menit. Pijat wajah secara lembut dengan gerakan memutar. Bilas dengan air bersih dan keringkan dengan handuk hangat.

    Membersihkan Pori Kulit

    Kandungan mineral dalam garam bisa melindungi kulit dan menjaga kelembabannya. Anda bisa memanfaatkan garam untuk membersihkan pori kulit. Caranya campurkan secangkir garam dengan beberapa tetes minyak kelapa, lalu tuangkan ke air yang akan Anda gunakan untuk berendam. Berendamlah dengan air rendaman tersebut selama 15-30 menit. Lalu bilas tubuh Anda dengan air dingin.

    Body Scrub

    Garam ternyata bisa bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mata. Campurkan garam dengan minyak zaitun atau minyak kelapa (perbandingan 1:1), lalu gunakan sebagai body scrub. Gosokkan ke permukaan tubuh ketika mandi dengan gerakan memutar.

    Toner Wajah untuk Kulit Berminyak

    Garam bisa membersihkan pori-pori kulit sekaligus menyeimbangkan produksi minyak. Sehingga bisa menghambat bakteri penyebab jerawat. Nah, untuk Anda yang punya masalah kulit berminyak, Anda bisa membuat toner wajah berbahan garam ini. Caranya siapkan air hangat, campurkan dengan 1 sdt garam. Toner ini bisa Anda gunakan untuk area wajah dan leher. Gunakan sekali atau dua kali sehari.

    Skin Steamer

    Agar pori-pori bisa terbuka, Anda bisa membuat skin steamer dari garam terlebih dahulu. Caranya masukkan 1/3 cangkir garam laut ke dalam baskom berisi air panas. Posisikan wajah Anda menghadap baskom tersebut, pastikan permukaan kulit wajah Anda bisa terkena uap air panasnya. Tahan sekitar 10 menit dan gunakan handuk untuk menutupi kepala agar uap air bisa tertahan di wajah Anda.

    Mengatasi Kantung Mata

    Punya masalah dengan kantung mata? Cobalah untuk menggunakan air garam. Caranya, berbaringlah, lalu ambil kapas yang sudah dicelup dengan air garam, kompres kantung mata dengan kapas tersebut.

Ladies, hasilnya bisa saja berbeda-beda pada setiap orang, tergantung jenis kulit dan masalah kulit yang dimiliki. Tapi tak ada salahnya untuk dicoba. Stay pretty, stay fabulous!



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading