Sukses

Beauty

Buah Dan Sayur Bisa Bikin Kulit Semakin Cerah Dan Bercahaya

Bagi setiap wanita, memiliki kulit cantik, sehat, cerah dan awet muda secara alami tentu menjadi impian yang mesti terwujud. Dan untuk bisa dapatkan itu semua, tidak sedikit wanita menghabiskan biaya yang tidak sedikit untuk pergi ke salon dan membeli produk kecantikan. Namun perlu Anda tahu, kecantikan kulit yang sempurna bisa Anda dapatkan di rumah dengan menggunakan perawatan dan konsumsi buah maupun sayuran.

Selain mampu memberikan kecantikan sempurna, beberapa penelitian menyebutkan bahwa buah dan sayur sangat baik untuk menjaga kesehatan Anda. Dilansir dari laman health.com, inilah beberapa buah dan sayur yang bisa buat kulit lebih cerah dan awet muda serta semakin cantik.

    Wortel

    Wortel dikenal sebagai sayur yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan mata. Namun, beberapa penelitian akhir-akhir ini menemukan bahwa wortel sangat baik untuk bantu mencerahkan dan membuat kulit awet muda. Kandungan vitamin A dan nutrisi pada wortel disebut sebagai alasan kenapa ia sangat baik untuk kulit.

    Tomat

    Siapa yang tidak mengenal manfaat buah tomat untuk kecantikan. Tomat dikenal sebagai buah yang tinggi akan vitamin C dan nutrisi baik bagi kecantikan kulit. Selain mampu memudarkan bekas jerawat, mengobati komedo dan kulit kering, tomat juga bisa mencerahkan kulit. Perawatan serta konsumsi buah tomat dipercaya bisa bantu Anda dapatkan kulit cerah, bersih, awet muda dan bercahaya.

    Ubi Jalar

    Sumber nutrisi terbaik yang terdapat dalam ubi jalar adalah karotenoid. Selain itu, ubi jalar juga tinggi kolagen serta mengandung vitamin C. Karena kandungan nutrisinya inilah, ubi jalar dikatakan sebagai makanan yang sangat baik bantu Anda dapatkan kulit cerah, bersih dan bercahaya secara alami. Anda bisa membuat masker dari ubi jalar yang telah dihaluskan atau juga bisa mengkonsumsi secara teratur.

    Melon

    Buah melon adalah buah yang sangat segar dan memiliki rasa khas. Kandungan air serta vitamin yang tinggi dalam buah melon dipercaya mampu menjaga kelembaban kulit dari dalam. Sementara itu, asam folat yang terkandung dalam buah melon dikatakan sangat baik untuk bantu meregenerasi sel-sel kulit hingga menjadikan kulit terlihat lebih segar dan cerah.

    Brokoli

    Study menyebutkan bahwa brokoli mengandung antioksidan dan zat besi yang tinggi. Selain itu, brokoli juga mengandung beberapa nutrisi yang tidak dimiliki oleh sayur lain dimana nutrisi tersebut amat baik bantu mencerahkan dan membuat kulit wajah serta tubuh awet muda.

    Bayam

    Perlu Anda tahu, bayam juga dikatakan sebagai sayur yang bisa bantu cerahkan kulit secara alami.
    Karena mengandung nutrisi berupa zat antioksidan, zat besi dan vitamin C, tidak heran jika bayam sangat baik untuk sempurnakan kecantikan kulit Anda.


Ladies, itulah beberapa buah dan sayur yang bisa bantu Anda dapatkan kulit cerah serta bercahaya dan awet muda. So, mulailah mencintai konsumsi sayur dan buah. Selain mampu buat kecantikan kulit Anda semakin mempesona, konsumsi buah dan sayur juga bisa menjamin kesehatan Anda.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading