Sukses

Beauty

Obat Jerawat Alami, Yuk Manfaatkan Kulit Pisang

Wajah yang bersih dan halus memang harapan setiap wanita. Namun seringkali ketika wajah terlalu kotor atau lupa membersihkan wajah atau wajah terlalu berminyak, wajah jadi lebih sering berjerawat. Jerawat yang mengganggu memang perlu dibasmi dan diobati agar wajah tetap cantik.

Nah, dikutip dari stylecraze.com, salah satu cara alami menyembuhkan jerawat adalah dengan kulit pisang. Buah pisang memang kaya antioksidan dan dapat menutrisi kulit dengan baik, namun kulitnya juga tidak kalah berkhasiat. Daripada menggunakan obat jerawat yang belum tentu efektif, kulit pisang bisa dicoba di rumah.

Caranya, ambil pisang yang sudah matang, dan sisihkan kulitnya. Kulit pisang bisa ditumbuk atau langsung saja digosok pada wajah yang berjerawat sebagai masker. Namun pastikan jangan sampai kulit berubah hingga hitam. Jika kulit pisang terlalu hitam, segera buang dan ganti dengan kulit pisang yang baru. Gosok terus hingga 10 menit dan setelah itu biarkan kurang lebih 10 menit lagi. Anda juga bisa membiarkan hingga 1 jam memakai masker kulit pisang ini.

Kandungan asam dan sepah dari kulit pisang sangat baik membersihkan wajah dan mengurangi minyak berlebihan di wajah. Untuk hasil yang optimal dan cepat, lakukan perawatan ini rutin setiap hari. Bisa dilakukan saat malam hari karena wajah bisa lebih baik beristirahat. Masker ini juga akan meredakan peradangan pada jerawat dan mempercepat sembuhnya jerawat yang meradang.

Selama perawatan, hindari terlalu banyak menggunakan kosmetik dan cuci wajah dengan air saja. Hindari pula mengonsumsi banyak makanan berlemak dan berminyak. Jadi, silahkan mencoba masker kulit pisang ini ya Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading